• Berita Terbaru

    July 29, 2017

    elnusanews/com , July 29, 2017

    GSVL- Mor Dampingi Menpora dan Gubernur Olly dalam Gowes Pesona Nusantara

     Manado, Elnusanews - Ribuan warga Kota Manado memadati areal kawasan Megamas Manado untuk mengikuti kegiatan senam jantung sehat dalam rangka Gowes Pesona Nusantara 2017, Gala Desa dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam, Sabtu (29/07) pagi. Tidak mau ketinggalan, Walikota DR. Ir. G.S Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE ikut pula meramaikan kegiatan yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia H. Imam Nahrawi, S.Ag dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Usai penyerahan secara simbolisasi tanah dan air Minahasa, Menpora, Gubernur dan Walikota Manado melepas peserta Gowes Pesona Nusantara yang dikuti ribuan pesepeda di Kota Manado. Bahkan, GSVL-Mor sapaan akrab Walikota dan Wawali Manado, ikut mendampingi Menpora dan Gubernur bersepeda mengelilingi kawasan Megamas. "Saya dan Pak Mor ikut mendampingi Pak Menteri dan Pak Gubernur ikut bersepeda di Megamas. Ini sebagai tanda lanjutan bersepeda secara nasional dalam Gowes Nusantara yang telah dimulai dari Kota Sabang Propinsi Aceh,” jelas Walikota GSVL yang turut didampingi istri tercinta Prof. DR. Julyeta P.A Runtuwene, M.Si yang juga sebagai Rektor UNIMA. Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku salut atas antusiasme masyarakat Kota Manado dalam kegiafan bertaraf nasional tersebut. “Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat Kota Manado dalam kegiatan ini. Saya ingin sekali bersepeda keliling Kota Manado, tapi perjalanan saya dari Jakarta terganggu karena pesawat delay. Terima kasih atas perhatian yang besar dari masyarakat Kota Manado,” ujar Mènpora saat menyampaikan sambutan dalam upacara pembukaan Kejurnas Selam. 
     Dirinya juga menandaskan Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan sebagai upaya menggalakan olahraga bersepeda ditengah masyarakat. Karena kedepan, bersepeda akan menjadi salah satu alat transportasi. “Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan kembali olahraga bersepeda. Ini juga sebagai upaya kita ingin menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi,” tukas Nahrawi. Bukan hanya bersepeda, Walikota GSVL dan Wawali Mor ikut bersama Menpora melihat dari dekat suasana permainan sepak takraw juga ikut menyaksikan lomba perahu hias di pantai Teluk Manado. (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL- Mor Dampingi Menpora dan Gubernur Olly dalam Gowes Pesona Nusantara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top