• Berita Terbaru

    July 25, 2017

    Elnusanews July 25, 2017

    Pembahasan KUA PPAS 2018 Masih Menunggu DAU Definitiv


    Foto : Suasana rapat Pembahasan KUA PPAS 2018

    DEPROV,Elnusanews - Belum adanya Dana Alokasi Umum (DAU) Definitf yang dianggarkan lewat APBN oleh pemerintah pusat membuat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Induk Tahun 2018 ditunda.

    Hal tersebut terungkap saat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan rapat dengan Tim TAPD pemprov Sulut, Senin (24/07) siang.

    Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw tersebut dihadiri oleh para pimpinan DPRD Sulut Tim TAPD pemprov Sulut yang diketuai oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen.

    Angouw yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan mengatakan bahwa, KUA-PPAS disusun berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), maka dari itu untuk sementara masih menunggu DAU Defnitf yang  akan diketuk oleh DPR RI.

    "Sementara masih menunggu DAU Definitf yang akan diketuk oleh DPR RI lewat anggaran APBN baru kita tahu kita akan mendapat berapa, agar kita tau apa yang akan kita buat," singkatnya.

    Hal lain disampaikan oleh salah satu anggota Banggar Hi Amir Liputo SH, Menurut Liputo, sebelum pembahasan KUA PPAS diskors ada baiknya Tim TAPD dapat memperhatikan beberapa catatan penting sehingga pada saat skor di cabut ini akan tetap. Seperti, asumsi pertumbuhan ekonomi, angka pengangguran dan pendapatan memang betul betul diperhatikan.

    “Sekali lagi ini harus berdasar pada RPJMD,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Tim TAPD pemprov Sulut Edwin Silangen, saat dimintai tanggapannya terkait dengan adanya penundaan pembahasan KUA PPAS 2018 mengatakan bahwa pihaknya optimis pembahasan KUA PPAS masih sesuai dengan target siklus APBD yang ditetapkan.

    Hal lain yang disampaikan Silangen terkait dengan program-program prioritas yang nantinya akan diakomodir dalam pembahasan berikutnya.

    "Semuannya akan diakomodir pada pembahasan berikut dengan matriks-matriks akan disampaikan seperti aset, apakah masih bisa jalan dengan RPJMD. Intinya jika sudah ada DAU pembahasan akan lebh mudah," kuncinya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembahasan KUA PPAS 2018 Masih Menunggu DAU Definitiv Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top