• Berita Terbaru

    July 17, 2017

    elnusanews/com , July 17, 2017

    Bakal Gelar Rolling September, OD-SK Ikut Terima Masukan Mitra Pers

    GUBERNUR SULUT OLLY DONDOKAMBEY
    SULUT,Elnusanews - Santer terdengar pasangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw sedang mengevaluasi jajarannya. Hal ini bakal digelar rolling besar-besaran pada medio September nanti. Sumber resmi media ini, mengungkapkan beberapa alasan mendasar hingga akan diutak-atiknya beberapa pimpinan SKPD, termasuk yang dirolling tahap pertama lalu. 

    "Dari hasil evaluasi, kinerja pejabat jauh dari harapan pak Gubernur, mulai miskin program kerja di SKPD, minimnya kreatifitas dan inisiatif dalam menunjang serta menindaklanjuti program kerja pak gubernur dan pak Wagub," jelas sumber. 

    "Termasuk soal temuan BKP-RI serta penyelesaian temuan yang hingga saat ini masih banyak belum tuntas," jelasnya lagi sembari menambahkan faktor adanya 6 pejabat senior, yakni Nixon Watung (Kepala Inspektorat), Noldy Liow (Kepala BPBD), Roy Roring (Asisten III), Herry Rotinsulu (Kepala Dinas Kehutanan) dan Maxi Lucas (Kepala Perpustakaan), yang akan pensiun tahun ini ikut menjadi penyebab rolling mendesak dilakukan. 

    Gubernur Olly Dondokambey SE yang dikonfirmasi tak membantah kembali akan melakukan rolling. "Ya, akan dilakukan rolling, karena akan ada yang pensiun, serta sesuia hasil evaluasi kinerja pejabat," terang Gubernur. "Ada beberapa kriteria penilaian pelaksanaan rolling, seperti kinerja buruk dan tak loyal, siap-siap diganti," tegas politisi yang dikenal baik namun tegas itu. 

    Wagub Drs Steven OE Kandouw juga mengungkapkan hal yang sama. "Setelah Kepsek-Kepsek sudah 97 persen penyegaran dilakukan, namun pelaksanaan rolling bisa dilakukan setiap saat, sesuai hasil evaluasi," tegas Wagub. 

    "Saat ini saya terus ditugaskan pak Gubernur untuk melakukan evaluasi. Selain hasil kinerja, masuk berbagai pihak juga kami terima, termasuk kemitraan dengan kalangan jurnalis, sebagai pengontrol dan infromasi pada publik juga menjadi bahan pertimbangan rolling," jelas Wagub pada sejumlah wartawan saat menjegatnya, Senin (17/7/2017). 

    Lantas apa tanggapan Wagub saat ditanya kabar pelaksanaan rolling September nanti. "Bisa saja, karena saat ini evaluasi sudah mulai dilakukan," tutup Wagub. 

    Sejumlah kalangan menilai kinerja kepala SKPD di Pemprov Sulut saat ini kurang memuaskan. "Contohnya program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK,red), yang menjadi salah satu program pak Gubenrur dan pak Wagub, yang sebagian besar SKPD tidak ditindaklanjutinya dengan program kerja yang ada kaitannya, akibatnya program OD-SK kini seperti mati suri, dan tak terdengar lagi saat ini," beber Jhony, warga Manado.

    (Redaksi/ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bakal Gelar Rolling September, OD-SK Ikut Terima Masukan Mitra Pers Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top