• Berita Terbaru

    July 19, 2017

    elnusanews/com July 19, 2017

    Hadiri APEKSI 2017, Lomban Apresiasi Pemerintah Kota Malang

    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban di dampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, M.Si menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Rabu (19/7/2017) di Malang pagi tadi.

    Saat memasuki area gala dinner yang dipusatkan di pekarangan kantor balaikota Malang ini, Walikota Bitung bersama Isteri langsung disambut dan disalami rekan sesama walikota dari berbagai daerah di Indonesia.

    Kegiatan ini diikuti 98 WaliKota se Indonesia. Adapun jadwal rangkaian kegiatan APEKSI yakni Pertemuan Walikota di seluruh Indonesia tersebut akan dimulai pada malam ini, yaitu Welcome Dinner yang diselenggarakan di Alun-Alun Tugu depan Balai kota Malang.

    Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan bahwa APEKSI ini bertujuan untuk memacu inovasi Pemerintah Kota dalam hal pembangunan.

    " Terutama percepatan pembangunan melalui sektor swasta dan peningkatan investasi serta mengapresiasi Pemerintah Kota Malang yang dinilai sukses menyelenggarakan pelaksanaan Rakernas Apeksi ke-XII ini ," ucapnya.

    Orang nomor satu kota Bitung memberikan apresiasi yang tinggi bagi pihak penyelenggara Pemerintah Kota Malang serta berharap Rakernas kali ini bisa menambah motivasi masing - masing daerah.

    " Dalam meningkat kinerjanya serta dapat memberikan rekomendasi khusus bagi daerah - daerah di Indonesia untuk kepentingan pembangunan nasional ," ujar Lomban.

    Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Rakernas XII APEKSI yang diselenggarakan di Hotel Savana pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pukul 14.30 WIB dilaksanakan Pawai Budaya di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang (kawasan Jl. Ijen). Masih di hari yang sama, tepatnya pukul 16.00 WIB akan digelar Upacara Pembukaan Indonesia City Expo Tahun 2017 di panggung Stadion Gajayana.

    Di hari terakhir, tepatnya Kamis (20/7) akan dilaksanakan penanaman pohon khas daerah di Taman Kota Merjosari pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan sidang pleno pada pukul 08.00 di Ball Room Hotel Savana. Kemudian pada pukul 15.45 akan dilaksanakan Penutupan Rakernas XII APEKSI di Hotel Savana. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri APEKSI 2017, Lomban Apresiasi Pemerintah Kota Malang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top