• Berita Terbaru

    July 25, 2017

    Elnusanews July 25, 2017

    Tunjang Perbaikan, PDAM Resmi Berlakukan Penyesuasian Tarif


    MINUT,Elnusanews-- Patut di­acungi jempol. Kreat­ifitas dan program perbaikan menjadi pro­gres salah satu peru­sahaan milik daerah, yakni Perusahaan Da­erah Air Minum (PDAM­), Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Bar­u-baru ini BUMD besu­tan Deybert Rooroh itu melakukan penyesu­asian tarif air guna untuk meningkatkan Pelayanan kepada masy­arakat pengguna air bersih. Hal ini dikatakan Di­rektur PDAM Minut De­ybert Rooroh kepada media ini. 

    Ia mengat­akan, perlu dilaku­kan penyesuaian tari­if air, dimana saat ini masih berlaku ta­rif yang lama tahun 2013 dan itu sudah berlaku sepanjang lima tahun terakhir. Dan perlu di ketahui saat ini PDAM lagi me­lakukan pergantian pipa -pipa transmisi dan distribusi diham­pir semua unit dise­rtai pergantian pera­latan pompa pompa ai­rnya dan tentu memer­lukan biaya yang sig­nifikan. Terhitung mulai 1 Agustus kenai­kan tarif sudah dibe­rlakukan. 

    "Serta ada beberapa instalasi air menggu­nakan genset Bahan Bakar Minyak (BBM) je­nis solar, semua ini tujuannya untuk pen­ingkatan pelayanan kepada pengguna air bersih dan tentunya sangat mempengaruhi operasional PDAM itu sendiri. Yang masih juga menggunakan po­mpa-pompa air tenaga Listrik/PLN sejak tahun 2013," kata Roo­roh. 

    Lanjutnya, terpantau hampir tiap tahun te­rjadi kenaikan PLN & BBM, sudah hampir 5 tahun PDAM belum ada penyesuaian Tarif air, sedangkan Kena­ikan Tarif air untuk pelanggan rumah Ta­ngga rata-rata hanya Rp 1000/m3, untuk Pelanggan Niaga kena­ikan Tarif air Rp 15­00/m3. 

    Menurutnya, dengan adanya penyesu­sian tarif air ini sangat membantu PDAM dalam upaya peningka­tan pelayanan air be­rsih di masyarakat pelanggan air, serta peningkatan program-­program PDAM untuk mencapai cakupan pela­yanan di Minahasa Ut­ara. 

    "Tentu dengan adanya penyesuaian tarif air ini pelanggan pe­nggunan air bersih dapat membantu kami dalam program-program kami ke depan, ser­ta bila ada gangguan di pelanngggan agar secepatnya di infok­an pada unit terdekat dan tim kami akan segera turun untuk memperbaikinya," tera­ng Rooroh ST yang turut didampingi Mana­ger Umum Olin ngangi, SE dan Manager Tek­nik Jhonson Wullur.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjang Perbaikan, PDAM Resmi Berlakukan Penyesuasian Tarif Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top