• Berita Terbaru

    July 07, 2017

    Elnusanews July 07, 2017

    Pangdam Beserta Rombongan, Lakukan Pengecekan Pos-pos di Pulau Terluar


    TAHUNA, Elnusanews - Demi memastikan kesiapan personil di pulau-pulau terluar/terdepan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawei Tengah, Mayor Jenderal TNI Ganip Waskito berserta rombongan lakukan pengecekan di pos-pos pulau terluar sejak Rabu (05/07/2017). Hal ini dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1301 Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi, Jumat (07/07/2017).

    Dikatakanya, pengecekan yang dilakukan oleh Pangdam dan rombongan mencakup seluruh wilayah terluar yang ada di Nusautara. "Dari Manado Pangdam dan rombongan terlebih dahulu akan mampir di Tagulandang, kemudian Siau (Kabupaten Sitaro), lanjut Naha untuk refeling pengisian bahan bakar, kemudian Naha ke Marore (Kabupaten Sangihe, kemudian untuk wilayah terakhir mereka mengunjungi Kabupaten Talaud antara lain Miangas, Pulau Marampit, Karatung, dan Melonwauane,"kata Parenrengi.

    "Pangdam dan rombongan bertujuan patroli pengecekkan pasukan yang ada didepan, yang setiap saat harus dicek kesiapannya agar dapat mengantisipasi atau mengatasi, atau bersiap setiap saat dalam menjaga pulau-pulau kita dari ancaman isis ataupun terorisme yang sekarang masih berkemban di Provinsi Marawi Negara Filipina,"Lanjut Parenrengi.

    Ditanya, apakah ada peningkatan status karena ada 34 personil yang di BKO. "34 personil yang saya BKO ini sebagi tim agri ini adalah pasukan yang saya tugaskan pada "Setiap Gerak, Siap Bergerak" untuk membantu setiap pasukan yang sebelumnya sudah ditempatkan di 125 pulau terluar di tiga Kabupaten baik yang berpenghuni maupun gak berpenghuni,"Jawab Parenrengi.

    Dandim pun menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kabupaten Sitaro, Sagihe, dan Talauad untuk tidak terprovokasi. "Untuk Masyarakat jangan risau karena TNI selalu siap setiap saat, biarkan TNI dan POLRI yang berada di depan dalam mengamankan wilayah dari ancaman apapun,"himbau Parenrengi. (Mesakh)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Beserta Rombongan, Lakukan Pengecekan Pos-pos di Pulau Terluar Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top