• Berita Terbaru

    September 01, 2020

    elnusanews/com September 01, 2020

    Bupati VAP Dampingi Mentan RI Panen Jagung Di Desa Tontalete

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH di Desa Tontalete, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang termasuk dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 30 Agustus 2020. 

    Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM MTr, Kejati Andi Muh Iqbal Arief SH MH, lengkap dengan semua Dirjen, didampingi Bupati VAP turun langsung memanen jagung, kacang kedelai dan melakukan penanaman jagung di lahan kosong, juga memberikan bantuan kepada kelompok tani dan warga. 


    Mentan Syahrul mengatakan, pertanian di Minut sangat baik. “Tanahnya luar biasa subur. Memang berada di bawah gunung seperti ini sangat baik untuk pertanian. Salut untuk daerah Minut Provinsi Sulut ini, petani pasti sukses, asalkan pertanian diseriusi. 

    Mantap Vonnie, dan harus terus diseriusi,” kata Mentan Limpo Menurut Mentan, pihaknya akan support penuh pertanian di Sulut dan Minut khususnya, serta berharap dirinya dan Bupati VAP akan terus menseriusi pertanian dan memback up apa yang menjadi kebutuhan pertanian. 

    Sementara itu, Bupati VAP mengucapkan terima kasih kepada Mentan yang sudah kedua kalinya datang di Tanah Tonsea dan menegaskan, bersama Mentan akan suport penuh pertanian di Sulut dan Minut khususnya. 


    “Support bantuan bahkan motivasi pak Mentan akan membantu warga Minut khususnya petani untuk mengembangkan pertanian. Saya berharap dengan bantuan yang diberikan baik dari Mentan dan bank yang ada, kedepannya semakin memajukan pertanian dan membuat warga Minut semakin sejahtera,” tutur Bupati VAP. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati VAP Dampingi Mentan RI Panen Jagung Di Desa Tontalete Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top