• Berita Terbaru

    September 01, 2020

    elnusanews/com September 01, 2020

    Pemkab Minut Dapat Penghargaan Sensus Penduduk Dari BPS

    MINUT, Elnusanews-- Pemkab Minut menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online yang dimulai dari 15 Februari hingga 29 Mei 2020. 

    Penghargaan ini diberikan Kepala BPS Minut Dadan Sudarmadi dan diterima Bupati Minut DR (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP). Sudarmadi mengatakan, capaian Kabupaten Minut pada Sensus Online 2020 adalah 85.078 orang dengan persentasi sebesar 41.86% dari total penduduk Minut. 

    BPS Minut sendiri akan melanjutkan sensus manual secara langsung dari rumah ke rumah yang akan dimulai September 2020 mendatang. Petugas sensus nantinya akan didampingi pihak pemerintah desa/kelurahan dengan menyisir hingga kesetiap pelosok tempat. 

    Bahkan warga yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan didata sesuai dengan kesepakatan antara Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dengan BPS RI. 


    “Pendataan ini dengan memberikan formulir isian dan tetap akan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya para petugas juga sudah melakukan rapid test,” katanya seraya memohon dukungan Pemkab dan masyarakat Minut untuk kesuksesan sensus secara langsung tersebut. 

    Sementara itu, Bupati Minut ikut mengapresiasi penghargaan tersebut dan menyambut baik rencana BPS yang akan melakukan pendataan lebih lanjut dari rumah ke rumah. “Kita patut syukuri bahwa tingkat masyarakat peduli dengan sensus penduduk itu cukup tinggi sehingga diterimanya penghargaan ini,” tambahnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Dapat Penghargaan Sensus Penduduk Dari BPS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top