• Berita Terbaru

    September 08, 2020

    elnusanews/com September 08, 2020

    VAP-HR Dan SGR-NAP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Kandouw

    MANADO, Elnusanews-- Calon Gubernur Sulut DR (HC) Vonnie A. Panambunan, S.Th dan Calon Wakil Gubernur Sulut Dr. Hendry Runtuwene, S.Th, M.Th (VAP-HR) bersama dengan calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Minut Netty Agnes Pantow, SE (SGR-NAP), melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof dr RD Kandou Manado (RSUP Kandou). 

    Kedua pasangan ini sejak pagi terlihat sudah antri mengingat pada saat itu juga ada beberapa calon kepala daerah di Sulut ikut memeriksakan kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

    Terpantau wartawan, Calon Gubernur Sulut utusan Partai Nasdem ini tiba pada pukul 10.00 Wita dan keluar usai pemeriksaan kesehatan pada pukul 16.30 Wita. Usai melakukan pemeriksaan, VAP kepada wartawan mengatakan mengucapkan banyak terima kasih karena selama pemeriksaan tidak ada kendala. 

    "Puji Tuhan semua ada sehat. Sebab, segala sesuatu jika dialami dengan doa, maka tidak ada satu kekuatan apapun bisa menghalangi. Kalian (wartawan) juga kan pasti berdoa untuk saya dan saya ucapkan banyak terima kasih," katanya. 

    Sementara itu, Calon Wakil Bupati Minut, NAP kepada wartawan mengatakan jika pemeriksaan kesehatan pada hari ini belum selesai. 

    "Ini baru pemeriksaan awal yakni psikotes. Esok masih akan dilanjutkan kembali," katanya yang saat itu didampingi calon Bupati Minut SGR. 

    Diketahui, sesuai jadwal berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Pilkada hingga tanggal 11 September 2020, semua calon kepala daerah wajib melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Hal ini juga tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 81/Rek/IDI-Minut/VIII/2020. 

    Untuk jenis-jenis pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada bapaslon, masih mengacu pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 231/PL.03.1-Kpt/06/KPU/XII/2017 tentang Petunjuk Teknis Standar Kemampuan Jasmani dan Rohani serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani, dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: VAP-HR Dan SGR-NAP Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Kandouw Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top