• Berita Terbaru

    June 10, 2021

    elnusanews/com June 10, 2021

    Bupati -Wabup FDW-PYR Buktikan Janjinya Bangun Pelabuhan Penyeberangan Amurang


    MINSEL, Elnusanews- Diawali dengan ibadah bersama serta peletakan batu pertama, pelaksanaan pembangunan Ground Breaking rehabilitasi pelabuhan penyeberangan Amurang mulai dikerjakan.

    Pembangunan ini bersumber dari alokasi dana APBN yang diperjuangan Bupati Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MTh setelah dilantik.

    Lewat perjuangan inilah, pemerintah pusat melalui kementerian terkait menganggarkan anggaran sebesar Rp. 15.850.000.000.

    Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar, SH menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan komitmen dan janji (FDW-PYR) kepada masyarakat waktu kampanye.

    "Kami tidak memberi janji manis, tapi kami buktikan lewat program pembangunan rehabilitasi pelabuhan amurang yang sementara dikerjakan", ujar Bupati.

    Bupati pun menyampaikan pembangunan ini bertujuan agar pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik. Pun berharap agar fasilitas yang dibangun agar dijaga dan dipelihara dengan baik.

    Bupati pun mengingatkan kepada para pelaksana agar melakukan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin dan mengharapkan agar melaksanakan pembangunan dengan cepat sehingga secepatnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

    "Pula mengajak kepada masyarakat untuk ikut memonitor pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan Amurang", tandas Bupati FDW yang di dampingi Wakil Bupati PYR pada Kamis, 10 Juni 2021.


    Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Selatan, Vera Lasut penyampaikan bahwa pelaksanaan ground breaking rehabilitasi pelabuhan penyeberangan Amurang bertujuan untuk pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan Amurang.  

    Pembangunan ini lanjut dia bersumber dari alokasi dana pusat (APBN) sesuai dengan Prioritas Nasional sebesar Rp.15.850.000.000 yang dibagi dalam 4 paket pembangunan, terangnya.

    Untuk rute penyeberangan, Lasut pun menjelaskan pelabuhan Penyeberangan Amurang nantinya akan melayani pelayaran laut lintas Amurang-Pananaru-Marore

    Dengan membawa sembako dan bahan bangunan. Sebelumnya Pelabuhan Amurang melayani penumpang untuk pelayaran Amurang-Boroko-Toli Toli dan Balikpapan, pungkasnya.

    Selain Bupati (FDW) dan Wakil Bupati (PYR), kegiatan ini di hadiri Sekdakab Denny Kaawoan, Unsur Forkopimda, Kaban Keuangan Melky Manus, sejumlah OPD, Camat serta undangan.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati -Wabup FDW-PYR Buktikan Janjinya Bangun Pelabuhan Penyeberangan Amurang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top