• Berita Terbaru

    June 02, 2021

    elnusanews/com , June 02, 2021

    Dipimpin Jokowi, CS-WL Ikut Upacara Lahir Pancasila 2021 Lewat Virtual

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, lewat virtual yang dipusatkan di Halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Selasa (01/06/2021).

    Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara, pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

    Dilansir di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo mengatakan, bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya.

    Pancasila kini menghadapi tantangan globalisasi. Berbagai kemudahan berinteraksi lintas negara bisa digunakan oleh ideologi-ideologi trans-nasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia. “Mari memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ajak Presiden.

    Di momen ini, Walikota Tomohon mengatakan bahwa melihat perkembangan dunia saat ini, maka nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk dipahami dan diamalkan oleh generasi muda, karena masa depan negara kita terletak di pundak mereka.

    Beliau mengharapkan agar semua masyarakat Kota Tomohon menyadari pentingnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk membumikan Pancasila.

    (ADVETORIAL Dinas Kominfo Tomohon)

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dipimpin Jokowi, CS-WL Ikut Upacara Lahir Pancasila 2021 Lewat Virtual Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top