• Berita Terbaru

    June 02, 2021

    elnusanews/com , , June 02, 2021

    Ditunjuk Jadi Plt Kadinkes, dr Olga Karinda Siap Jalankan Amanah

     


    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wawali Kota Wenny Lumentut (CS-WL)  menunjuk langsung, Staf Ahli Wali Kota Tomohon, dr Olga Karinda menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon.


    Penunjukan Olga Karinda, pasca ditinggal Deesje Liuw yang selesai masa bakti (pensiun) per Selasa (1/6/2021) hari ini.


    Penyerahan SK Plt diserahkan langsung Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, didampingi Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, di Command Center, usai Upacara Hari Lahir Pancasila.


    Seusai kegiatan, Wali Kota Tomohon pun memberikan pesan kepada Plt Kepala Dinkes Tomohon.


    "Selamat bekerja untuk Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dr. Olga Karinda. Kerja, kerja, kerja untuk Masyarakat Kota Tomohon yang sehat dan sejahtera," pintah Walikota Caroll Senduk itu.


    Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Tomohon, Olga Karinda, mengatakan untuk awal akan fokus mengkordinasikan kegiatan yang sudah ada.


    "Saya siap mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan oleh pak Caroll dan pak Wenny. Sebagai langka awal saya akan melakukan koordinasikan program yang sudah jalan ataupun baru mau jalankan dalam upaya mewujudkan visi misi CS-WL untuk Tomohon sehat dan hebat kedepan,” ujar Pejabat eselon II, asal Tinoor ini.


    Lebih lanjut, dr Olga sapaan akrabnya membeberkan bahwa penunjukan dirinya selaku Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dilalui diawal kepemimpinannya.


    “Situasi seperti ini harus dihadapi dengan ekstra serius dan fokus. Dinas Kesehatan harus menjadi leading sektor dan kemudian juga harus bisa mencarikan solusi-solusi terbaik dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas, ” katanya.


    Iapun berharap kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk tetap solid dan semangat dalam bekerja serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.


    Diketahui masa tugas Plt selama 3 bulan atau sampai adanya Kepala Dinkes definitif dan bisa diperpanjang.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditunjuk Jadi Plt Kadinkes, dr Olga Karinda Siap Jalankan Amanah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top