• Berita Terbaru

    June 01, 2021

    elnusanews/com , June 01, 2021

    Kompak Dengan Pakaian Adat, ROR-RD Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila


    MINAHASA, Elnusanews  - Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dengan menggunakan pakaian adat Minahasa di Tondano, Selasa (1/6/2021).


    Dalam kesempatan tersebut, keduanya meminta aparat pemerintah dan warga memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

    "Kami minta pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini seluruh aparat  pemerintah dan warga Minahasa dapat terus melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo," kata Royke.


    Bupati mengatakan Presiden Jokowi dalam memperingati Hari Lahir Pancasila menekankan pentingnya mewaspadai meningkatnya rivalitas, termasuk rivalitas antar-pandangan, nilai dan ideologi.

    Dia mengatakan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), pandangan ini semakin meningkat dan memasuki berbagai lini masyarakat dengan banyak cara dan strategi.


    Bupati menegaskan untuk menghadapi semua ini, perlu wawasan dan pandangan tentang nilai-nilai Pancasila dengan cara yang luar biasa.

    "Caranya, dengan memanfaatkan perkembangan Iptek revolusi industri 4.0 dan Pancasila harus jadi pondasi mengembangkan Iptek yang berkeindonesiaan," katanya.


    Selain itu, ia juga mengajak aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik profesional, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia bersatu padu, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju seperti yang dicita-citakan.

    "Selamat membumikan Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara," ucapnya.




    (Advetorial/Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kompak Dengan Pakaian Adat, ROR-RD Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top