• Berita Terbaru

    June 02, 2021

    elnusanews/com June 02, 2021

    MM-HH Ingatkan, Orang Tua Jangan Izinkan Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan


    BITUNG, Elnusanews - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur di Kelurahan Danowulu Kecamatan Ranowulu belum lama ini menjadi materi rapat Wali Kota Ir Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar di Ruang SH Sarundajang, Rabu (2/6/2021).

    Maurits menyampaikan banyak terima kasih ke semua pihak yang hadir di dalam rapat dan bersama-sama kita mencari solusi untuk menyelamatkan generasi penerus dari tindakan melanggar hukum.

    "Sekda telah mengeluarkan surat edaran mengenai tertib berlalulintas serta wajib untuk anak bawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan dan harus dimulai dalam ruang lingkup Pemkot,”kata Maurits.

    Dikatakannya, sejumlah upaya telah dilakukan Pemkot Bitung lewat surat edaran ke sekolah untuk memperhatikan adanya pelanggaran hukum anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan.

    "Dalam lingkup ASN sudah dibuat surat edaran tentang kepeloporan ASN dalam pembangunan karakter anak usia sekolah serta seluruh penjabat dan ASN di Pemkot Bitung wajib menjadi pelopor contoh dan teladan, termasuk kegiatan antar jemput anak di sekolah,"jelasnya.

    Ditambahkannya juga, semua yang hadir sepakat untuk bersama-sama mensosialisasikan hasil yang disepakati dan lebih menitik beratkan ke rasa disiplin yang mulai hilang dalam pendidikan informal di kehidupan bermasyarakat. 

    "Mari kita bergotong royong dan saling menjaga serta melindungi anak-anak kita dan selamatkan masa depan generasi kota Bitung,"harapnya. 

    Turut hadir Forkopimda, perwakilan FKUB, BAMAG, BKSUA, FKDM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi serta Tokoh Pendidikan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM-HH Ingatkan, Orang Tua Jangan Izinkan Anak di Bawah Umur Bawa Kendaraan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top