• Berita Terbaru

    June 17, 2021

    elnusanews/com June 17, 2021

    MoU Bersama Unima, Mantiri-Honandar: Wujudkan SDM Maju


    BITUNG, Elnusanews -  Pendidikan berbasis digital merupakan salah satu program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar untuk menjawab tantangan global.

    Itu dibuktikan dengan penandatanganan kerja sama antara atau MoU Universitas Negeri Manado (Unima) dengan Pemkot Bitung tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (17/06/2021).

    Penandatangan itu dilakukan Guest House Rumah Jabatan Wali Kota dilakukan Maurits dengan Rektor Unima, Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd disaksikan Plt Asisten I, Julius Ondang yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

    Sebelum melakukan penandatanganan MoU, Wali Kota sedikit menjelaskan terkait sejumlah hal yang dilakukan bersama Wakil Wali Kota dalam meningkatkan serta merubah wajak pendidikan di Kota Bitung.

    Maurits menjelaskan soal program Kota Bitung mengenai digitalisasi dan pendidikan dengan harapan bisa mendongkrak APM serta memberantas ketertinggalan pendidikan lewat program dan kerja nyata.

    “Pencapaian menjadi etos kerja kita sesuai dengan semangat Dr Sam Ratulangi menjadikan SDM maju,” kata Maurits.

    Dirinya juga menyampaikan soal Program 1000 titik WiFi masih dalam proses yang nantinya menunjang pembelajaran online sehingga metode guru menjemput murid, implementasi dari pendidikan dipadukan dengan digital melalui komunitas belajar.

    “Hard skill akan kita ajarkan melalui pelatihan. Ketika memiliki hard and soft skill maka mereka akan siap untuk kita “jual”. SDM kita yang sudah sarjana akan kita tambah sedikit soft skill dan akan kita “jual”,” katanya.

    Iapun berharap Unima ikut mendesain pelajaran di komunitas dengan dengan menyiapkan materi pembelajaran dipadukan dengan tim digital yang telah siap.

    “Outputnya dari komunitas nanti akan diberikan sertifikasi kepada masyarakat yang ikut dan dinyatakan lulus dan itu kami serahkan sepenuhnya kepada Unima,” katanya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MoU Bersama Unima, Mantiri-Honandar: Wujudkan SDM Maju Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top