• Berita Terbaru

    June 12, 2021

    elnusanews/com June 12, 2021

    Resmi Dilantik, Fabian Kaloh Nahkodai Danmenwa Sulut


    MANADO,Elnusanews -- Usai pemilihan yang dilakukan pada beberapa waktu lalu, Komandan Menwa Sulut terpilih Fabian Kaloh resmi dilantik dan dikukuhkan.

    Upacara pelantikan serta pengukuhan Danmenwa Sulut Fabian Kaloh dipimpin langsung Komandan Komando Menwa Nasional Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta Jumat (11/6/21) kemarin.

    Dalam sambutannya Patria mengatakan, Resimen Mahasiswa (disingkat Menwa) adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang juga merupakan salah satu komponen warga negara untuk bagaimana berperan aktif dan menjadi pelopor 4 Pilar.

    " Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah adanya empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ungkap Patria.

    Juga dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya, diharapkan Menwa dapat menjadi pelopor dan berada digada terdepan dalam mempertahankan NKRI.

    " Sebagai kaum intelektual, Menwa harus jadi pelopor digarda terdepan dalam membantu warga negara dalam bentuk apapun," kata Patria.

    Sementara itu, dengan dilantiknya sebagai Komandan Menwa Sulawesi Utara Fabian Kaloh menyatakan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, ini adalah tanggungjawab besar dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

    " Saya tidak akan mampu melaksanakan kepercayaan yang besar ini tanpa ada kerja sama dan dukungan segenap komponen Menwa, sehingga mari kita bekerja bersama dalam menjalankan amanat dan tugas yang sudah dipercayakan," jelas kaloh.

    Fabian Kaloh sendiri ditetapkan sebagai Dan Menwa Sulut menggantikan Dan Menwa Jeckson Rouw setelah dalam pemilihan mendapatkan dukungan secara aklamasi dari Menwa se Sulawesi Utara. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Dilantik, Fabian Kaloh Nahkodai Danmenwa Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top