• Berita Terbaru

    April 26, 2022

    elnusanews/com April 26, 2022

    Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2021, Ini Kata Bupati JG


    MINUT, Elnusanews-- Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Minahasa Utara Tahun Anggaran 2021 akhirnya rampung setelah DPRD Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021. Rekomendasi tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Senin 25 April 2022.

    Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny K. Lolong dan Wakil Ketua Olivia Mantiri ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, serta dari pihak eksekutif hadir Bupati Joune Ganda,SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung bersama Forkopimda dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.


    Rekomendasi ini merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Rekomendasi ini diberikan setelah memperhatikan laporan hasil kegiatan Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD untuk mencermati, membandingkan dan menelaah LKPJ Bupati Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021.

    Bupati Joune Ganda dalam kesempatan itu mengatakan, rangkaian proses pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Minahasa Utara tahun anggaran 2021 yang diakukan telah melalui mekanisme pembahasan yang dinamis, baik dalam rangka memberikan masukan ide dan gagasan maupun dalam mengkritisi substansi.


    Namun lanjut Bupati, bersama jajaran sangat memahami sikap kritis dan rasional dan segenap anggota dewan yang terhormat lebih khusus Pimpinan dan anggota pansus LKPJ suatu hal yang sangat membanggakan bahwa keseluruhan proses pembahasan telah dilaksanakan dalam bingkai demokrasi yang dilandasi rasa kerjasama yang tinggi dalam suatu komitmen mewujudkan Minahasa Utara hebat melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berdasarkan iman dan gotong royong.

    “Saya berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi baik berupa catatan saran maupun tanggapan yang telah disampaikan melalui pansus sepanjang itu dalam koridor aturan dan kepentingan rakyat, guna masyarakat Minahasa Utara yang makmur dan sejahtera kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan dukungan penuh DPRD Kabupaten Minahasa Utara agar seluruh program kerja pemerintah melalui APBD semakin diarahkan pada penajaman visi dan misi daerah Kabupaten Minahasa Utara,” jelasnya.

    Tambahnya, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mendinamisasikan gerak roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan dapat berlangsung dengan lancar berkat dukungan topangan dari dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Minahasa Utara, instansi vertikal, masyarakat Minahasa Utara.

    Dukungan dimaksud bukan saja akan moril dan materiil tetapi juga berbentuk kritik dan saran masukan lebih konsumtif yang keseluruhannya kami anggap sebagai bagian dari dinamika pembangunan di daerah.

    “Pimpinan dan anggota dewan yang saya hormati, yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini kiranya Tuhan yang mahakuasa senantiasa memberkati kerja keras dan kerja sama kita untuk mewujudkan masyarakat Minahasa Utara yang sejahtera,” pungkasnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2021, Ini Kata Bupati JG Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top