• Berita Terbaru

    April 17, 2022

    elnusanews/com , April 17, 2022

    Wawali WL dan Istri Ibadah Paskah Bersama Jemaat GMIM Sion Woloan



    TOMOHON,Elnusanews - Wakil walikota kota Tomohon Wenny Lumentut, S.E bersama istri Eleonora Margritha Lumentut-Sangi menghadiri Perayaan hari raya Paskah tahun 2022 dirangkaikan dengan ibadah hari ulang tahun ke 31 GMIM Sion Woloan yang dilaksanakan di Lapangan Woloan Satu Utara pada hari minggu, 17 April 2022 yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Deky Lolowang, M.Th yang adalah mantan sekretaris BPMS GMIM.

    Wakil walikota mengatakan bahwa makna paskah bagi umat kristiani adalah merayakan kebangkitan Yesus setelah kematiannya. Peristiwa tersebut merupakan nubuat mesias yang digenapi untuk mati berkorban demi menebus dosa-dosa manusia.

    Adapun yang menjadi tema paskah di tahun 2022 adalah “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” untuk mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan sikap gotong royong untuk kembali membangun semua infrastruktur dan perekonomian yang hancur akibat pandemi covid 19 dua tahun belakangan ini.

    “Hari kebangkitan Yesus adalah waktu untuk kembali mengalami api sukacita dan kebangkitan kembali dari segala kondisi hidup yang lama juga kebangkitan Yesus memberikan pengharapan besar untuk kehidupan kekal dengan menanam benih keselamatan dizaman kita sekarang ini,” jelas Lumentut.

    Diakhir sambutan wakil walikota mengatakan bahwa pemerintah kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua jemaat dan umat yang sudah mendukung program pembangunan melalui sinergitas sehingga Tomohon meraih predikat kota toleransi serta mendapat penghargaan kota paling toleran yang masuk 5 besar dari 10 kota toleran di Indonesia.

    Dalam Ibadah ini dihadiri juga oleh Pnt. Imanuel Philip Makahanap, SH,MH selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sulut yang menjadi perwakilan dari Gubernur Sulawesi Utara, juga Ketua BPMJ GMIM Sion Woloan Pdt. Karosje Slat-Kaunang, M.Th , pendeta- pendeta jemaat yaitu Pdt. Jhon Slat ,M.Th , Pdt. Leidy Tajudin-Tuejeh, S.Th ,Pdt. Vera Ruru-Simboh, S.Th dan guru agama Aneke Olii-Goni, S.Th, anggota DPRD Kota Tomohon Santi Maria Runtu, juga ketua panitia Hut ke 31 GMIM Sion Woloan Pnt. Boby Rengkuan, pelayan khusus dan jemaat GMIM Sion Woloan dari kolom 1-31 , para ketua-ketua jemaat yang pernah melayani di jemaat GMIM Sion Woloan , tokoh-tokoh agama, camat Tomohon Barat Meidy Pandey, S.Sos, lurah Woloan Satu Utara Jhon Koyongian ,SP serta para hadirin dan undangan. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali WL dan Istri Ibadah Paskah Bersama Jemaat GMIM Sion Woloan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top