• Berita Terbaru

    April 27, 2022

    elnusanews/com , April 27, 2022

    Genjot Pariwisata Tomohon, Walikota Caroll Teken MoU dengan PT. PJA



    JAKARTA,Elnusanews - Upaya untuk terus mempromosikan Kota Tomohon dengan beragam kelebihannya, tak pernah henti dilakukan oleh Wali Kota Caroll Senduk.



    Teranyar, sebuah Memorandum of Understanding (MoU) ditandatanganinya dengan pihak PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk tersebut semakin memperkuat hubungan kerja sama antara Pemkot Tomohon dan PT. Pembangunan Jaya Ancol.



    Prosesi penandatanganan nota kesepahaman bersama digelar di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Resort, Ancol, Rabub27/4/2022).


    Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dalam sambutannya mengatakan kami menyambut baik segala upaya yang dibangun dalam   membumikan thema Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

    "Kehadiran Ancol Group di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon, pastinya akan memberikan warna baru bagi Jakarta sebagai Kota Kolaborasi dan juga berpeluang sangat besar bagi Kota Tomohon dalam meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

    Rencana untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai *Sentra Pembelajaran dan Pengetahuan*, yang dikemas dalam program Pariwisata adalah suatu konsep terobosan unik yang patut kita syukuri bersama," tuturnya.

    Melalui kerjasama ini ia berharap *Gerakan Kolaborasi Indonesia* yang telah kami bangun bersama teman-teman Jaringan Komunitas Nasional dapat menjadi semangat baru persatuan Indonesia.

    "Dan dapat mendorong terbangunnya Ekosistem Ekonomi Kolaboratif yang kuat dan berdaya saing unggulan, baik di tingkat nasional maupun di tingkat global," imbuhnya.

    Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan untuk pariwisata Tomohon yang Maju dan Hebat, Pemerintah Kota Tomohon kini telah menandatangani MOU untuk pengembangan dan peningkatan Dunia Kepariwisataan. 

    "Seperti kata Wagub DKI pak Ahmad Riza Patria, dalam pengembangan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi bahwa rencana untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Sentra Pembelajaran dan Pengetahuan yang dikemas dalam program pariwisata adalah suatu konsep terobosan unik yang patut kita syukuri bersama," tandas Walikota Caroll Senduk.

    Lanjutnya, terima kasih Pemerintah DKI Jakarta dan PT. Pembangunan Jaya Ancol. "Mari torang bersama- sama torang wujudkan Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera," ajak Walikota Tomohon itu.

    Turut mendampingi Walikota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota, ibu Jeand'arc Senduk-Karundeng, Asisten  2 Setdakot Tomohon, Enos Pontororing, Kepala Badan Keuangan Tomohon, Gerardus Mogi, Kabag Ekonomi, Stevi Pijoh, Kabag Pemerintahan Jurike Pitoy.


    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Genjot Pariwisata Tomohon, Walikota Caroll Teken MoU dengan PT. PJA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top