• Berita Terbaru

    April 14, 2022

    elnusanews/com , April 14, 2022

    Walikota Caroll Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Jumat Agung dan Paskah



    TOMOHON,Elnusanews - Dalam Rangka memperingati kematian Yesus Kristus dan perayaan Paskah bagi umat Kristiani di Kota Tomohon, jajaran Polres Tomohon melaksanakan apel kesiapan pengamanan hari raya Jumat agung dan Paskah, bertempat di Lapangan Polres Tomohon, Kamis (14/4/22).
    Apel di pimpin oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH dan yang bertindak selaku Komandan apel Ipda H Tuejeh dan PA apel Kasat Samapta Iptu Widodo
    Mengawali sambutannya Wali Kota menyampaikan ungkapan syukur kepada maha besar Tuhan atas bimbingan dan penyertaanNya semua dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, sehingga boleh mengikuti apel saat ini.
    “Kita bersyukur Covid 19 di Kota Tomohon terjadi penurunan, sehingga saat ini Kota Tomohon berada pada level 2 (dua) PPKM, hal ini tentunya atas kerja sama kita semua,” ucap Senduk.
    Beliau menmbahkan, peran serta semua pihak sangat diharapkan untuk menjaga dan melestarikan Tomohon swbagai Kota religi yang aman, tertib dan nyaman untuk ditinggali yang juga merupakan rangkaian usaha yang padu dari seluruh komponen masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang mencerminkan perilaku keagamaan yang baik dan benar seseuai kepercayaan yang di anut.
    “Hari ini menjadi upaya kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Jumat agung dan perayaan Paskah tahun 2022 ini,” tambahnya.
    Dikatakannya pula, tujuan apel ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan serta keterpaduan unsur lintas sektoral maupun sarana pendukung lainnya, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kota Tomohon bahkan di wilayah hukum Kota Tomohon.
    Seperti diketahui bersama perayaan ibadah Jumat Agung da Paskah dilaksanakan secara universal yang dilaksanakan umat Kristiani dalam memperingati kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.
    Wali Kota berharap, perayaan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib, lancar dan tetap menjaga prokes.
    “Kita tau bersama dibulan ini, saudara kita umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, mari tunjukkan sinergitas yang tinggi untuk saling menghargai, menghormati dan keharmonisan dalam menunaikan ibadah keagamaan masing – masing,” tutur Senduk.
    Wali Kota menekankan khusus untuk pengamanan hari Jumat agung dan paskah, pengamanan akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, tanggal 14 – 18 April 2022.
    Berikut beberapa poinpenting yang perlu di perhatiakan, diantaranya :

    Meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, kesiapsiagaan dalam melaksanakan penfamanan dan antisipasi kemungkinan yerjadinya kekacauan dan kriminalitas.

    Melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas.

    Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan oentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.

    Melakukan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat agar tidak menimbulkan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

    Melaksanakan pengamanan ditempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar/terminal, tempat wisata dan ruang publik lainnya.

    Menutup sambutannya, Wali Kota berharap kepada seluruh petugas keamanan dan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.
    “Awali setiap kegiatan dengan doa agar keselamatan dan keberhasilan pelaksanaan tugas dapat diberkati dan dilintungi oleh Tuhan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim dan selamat menghayati Jumat Agung serta selamat merayakan Paskah bagi umat Kristiani,” tutup Senduk.

    Hadir Kapolres Kota Tomohon AKBP Arian Colibrito, SIK, MH, Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH, MH, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf. Djuris Sahese, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Polres Tomohon lainnya.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Jumat Agung dan Paskah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top