• Berita Terbaru

    April 13, 2022

    elnusanews/com , April 13, 2022

    AGK Beri Pembekalan ke 368 CPNS Pemprov Sulut



    SULUT,Elnusanews - Usai Pra penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi 368 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulawesi Utara (Sulut) untuk formasi tahun 2021 mendapat pembekalan dari Sekdaprov Sulut Asiano G Kawatu, Rabu (13/04/2022)

    Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan sehubungan dengan telah dilengkapinya berkas usulan penetapan NIP seluruh CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Formasi Tahun 2021 sambil menunggu Persetujuan Teknis Penetapan Nomor Induk Pegawai dari Kepala BKN.

    Dalam kegiatan yang diikuti oleh 368 CPNS (secara tatap muka (315 orang) dan secara daring (53 orang)), Sekdaprov Kawatu selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Formasi Tahun 2021 menitipkan pesan kepada para CPNS bahwa  tugas utama ASN adalah pengabdian dan pelayanan.

    “Pengabdian dilakukan untuk Negara, sedangkan pelayanan untuk sesama yang dilayani, tanpa memandang suku, agama, ras dan asal usul,” tegas Kawatu.

    Untuk diketahui, jumlah CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Formasi Tahun 2021 yang dinyatakan Lulus Seleksi Akhir dan diusulkan penetapan NIP-nya sebanyak 377 formasi. Jumlah tersebut hanya 87% dari total alokasi formasi.yang ditetapkan Menteri PAN-RB.

    Formasi yang terisi didominasi oleh Tenaga Kesehatan yang tersebar pada 5.Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni sebanyak 195 orang atau 52 %. Formasi lainnya yakni Tenaga Infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah sebanyak 5 8  orang atau 15%, dan Tenaga Teknis lainnya sebanyak 136 orang atau 33% yang tersebar pada 6 Perangkat Daerah, yakni Dinas Kehutanan Daerah (106 orang), Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah (10 orang), Dinas Pendidikan Daerah (2 orang) ,Dinas Pangan Daerah (1 orang), Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (1 orang) dan Biro.Pengadaan Barang dan Jasa (4 orang).

    Hadir mendampingi Sekdaprov Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey dan jajarannya.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AGK Beri Pembekalan ke 368 CPNS Pemprov Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top