• Berita Terbaru

    April 19, 2022

    elnusanews/com April 19, 2022

    Polres Minut Gelar Pres Conference 4 Kasus Pencurian, Ini Kata Kapolres


    MINUT,Elnusanews-- Bertempat di Aula belakang Mapolres Minut, Selasa (19/4/2022) pagi tadi. Merelease 4 kasus pencurian yang terjadi selang bulan Maret dan April dalam pres conference.

    Ke 4 kasus pencurian tersebut yakni, satu kasus pencurian kabel tanam lampu jalan yang terjadi pada bulan Maret di beberapa titik di wilayah Minut, 2 kasus Curanmor dengan kasus yang satunya melibatkan tersangka dibawah umur, satu kasus terakhir yakni pencurian atau pengelapan BBM jenis Pertalite.


    Dalam press conference tersebut Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK didampingi Kasat Reskrim Fandy Ba’u SIK, dan Humas Polres Minut Iptu E Firdaus menuturkan jika pada kasus pencurian kabel tanam lampu jalan, berdasarkan laporan pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman Minut unit Resmob Polres Minut segera mengamankan 2 orang yaitu Wahyudi Mangero (21) dan Firli Kadisi (24) keduanya warga Bitung. Kasus berikutnya yakni pencurian motor yang terjadi di desa Tatelu dengan tersangka Ahmad Hatam warga Dumoga Timur, Bolaang Mongondow dan sudah diamankan, kemudian kasus curanmor berikutnya yang terjadi di Alfamart desa Kauditan yang sempat firal di medsos dengan beredarnya Cctv melibatkan 2 tersangka dibawah umur. Terakhir kasus pencurian atau pengelapan BBM jenis Pertalite masih dalam proses penyelidikan.

    “Untuk tersangka pencuri kabel dan Ranmor beserta barang bukti sudah kami amankan. Tetapi untuk tersangka curanmor di Alfamart Kauditan, karena tersangkanya anak dibawah umur kami masih berkoordinasi dengan pihak Bapas untuk proses penahanannya, sedangkan untuk kasus BBM masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Bambang Sapan akrab Kapolres Minut.


    Ditambahkan Kapolres untuk Pasal yang dikenakan yakni Pasal 363 ayat (1)  ke 4  KUHP  dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

    “Saya juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat lebih berhati-hati dan waspada baik di rumah atau dimana saja untuk memperhatikan kendaraannya pada saat diparkir, agar terhindar dari tindak pidana curanmor,” tutup Kapolres yang murah senyum itu. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Minut Gelar Pres Conference 4 Kasus Pencurian, Ini Kata Kapolres Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top