• Berita Terbaru

    April 26, 2022

    elnusanews/com April 26, 2022

    JG-KWL Sukses Serahkan 2916 Unit Chromebook untuk SD Negeri se-Minut


    MINUT, Elnusanews-- Awal tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara merealisasikan program pendidikan untuk mendukung ketersediaan sarana sekolah dasar dalam rangka meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

    Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung dan Penjabat Sekertaris Daerah Rivino Dondokambey menyerahkan langsung bantuan pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berlangsung di atrium lantai 3 kantor bupati, Senin (25/04/22) siang.


    Kepala Dinas Pendidikan Pettra Enoch dalam laporannya, menyampaikan bahwa tahun 2022 ini sebagaimana program pendidikan Pemkab Minut telah mengalokasikan bantuan peralatan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi di sekolah dasar melalui output sekolah yang mendapatkan peralatan pendidikan. Dimana, tambah Kadis Pettra, peralatan TIK berupa Chromebook sebanyak 27 unit di masing-masing sekolah dasar negeri se-kabupaten Minahasa Utara.


    “Semoga bantuan TIK ini bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah guna tercapainya visi dan misi Bupati dan wakil Bupati untuk pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara,” jelasnya usai penyerahan bantuan.

    Sebagaimana diketahui, total Chromebook sebanyak 2916 unit untuk 108 Sekolah Dasar Negeri. Penyerahan bantuan peralatan TIK oleh Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung, diserahkan secara simbolis kepada 10 sekolah Negeri diantaranya, SD Negeri 1 Airmadidi, SD Negeri Kolongan kecamatan Kalawat, SD Negeri Tumaluntung dan SD Negeri 1 Kema, SD Inpres Wasian, SD Inpres Talise, SD Negeri Kinabuhutan, SD Inpres Gangga I, SD Negeri Talise dan SD Negeri Airbanua.


    Kepala Sekolah SD Negeri Airbanua Denny Sasongke kepada wartawan mengaku, pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Minut yang sudah memberikan bantuan penunjang pendidikan untuk sekolahnya di Kepulauan Talise.

    “Semoga bantuan ini juga didukung dengan fasilitas penunjang lainnya berupa fasilitas internet di Pulau Talise. Sehingga kedepan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2022 bisa dilaksanakan di sekolah, karena tahun sebelumnya digelar di daratan Desa Bahoi,” tukasnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JG-KWL Sukses Serahkan 2916 Unit Chromebook untuk SD Negeri se-Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top