• Berita Terbaru

    April 14, 2022

    elnusanews/com , April 14, 2022

    Rakor Kwarda Sulut Ka Vanda Siap Kirim Kontingen Terbaik di Jamnas XI Tahun 2022



    SULUT,Elnusanews - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Utara (Kwarda Sulut) melaksanakan Rapat Koordinasi dengan pengurus 15 Kwartir Cabang  (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara guna mematangkan kesiapan keikut sertaan Kwarcab pada iven 5 tahunan kepramukaan, Rakor yang di gelar pada Rabu (13/04/2022) yang dipimpin langsung Ketua Kwarda Sulut Vanda Sarundajang didampingi Sekretaris Kwarda AKBP. Purn Ka Eliasar Sopacoli, Waka Bina Muda Ka Jeffry Mambu, Waka Bina Wasa Ka Adolf Dompas dan Wasek Ka Torry Kojongian bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.


    Rakor berlangsung sukses walaupun dalam sesi konsultasi ada beberapa kwarcab yang masih terkendala dengan anggaran dan kesiapan.


    Ka Vanda Sarundajang selaku Ketua Kwarda Sulut pada sambutannya menyampaikan keikutsertaan Kontingen Gerakan Pramuka Sulut dalam Jamnas XI Agustus nanti harus menjadi perhatian kita bersama Kwarda, Mabicab dan Ketua Ketua Kwarcab di Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara dalam mengsukseskan pengiriman peserta terbaik dari daerah masing masing agar mampu mengharumkan nama daerah masing masing, karena masih ada waktu beberapa bulan kedepan untuk melakukan persiapan.


    "Jambore Nasional ke XI  Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2022  bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur Jakarta Timur mengambil tema  Ceria,Berdedikasi dan Berprestasi , Jamnas XI rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi," imbuh Ka Vanda.


    Ka Vanda Sarundajang saat ini merupakan anggota DPR RI Komisi X yang bermitra kerja dengan Kementrian Pendidikan Kebudayan dan Ristek yang terkenal getol memperjuangkan beasiswa bagi siswa SD,SMP,SMA,SMK hingga Mahasiswa se Sulawesi Utara.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakor Kwarda Sulut Ka Vanda Siap Kirim Kontingen Terbaik di Jamnas XI Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top