• Berita Terbaru

    April 26, 2022

    elnusanews/com April 26, 2022

    Gotong Royong, Pemdes Talawan Bantik Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti


    MINUT, Elnusanews-- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa Talawaan Bantik adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu dan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Di Desa Talawaan Bantik khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. Selasa (26/04/2022).


    Pemerintah Desa Talawaan Bantik bersama dengan warga lingkungan sekitar. melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan desa. Kegiatan kerja bakti selain membersihkan lingkungan.


    Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Neneng Durahman, SE mengatakan, Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk membersihkan lingkungan Desa Talawaan Bantik, agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.


    “Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi kenyamanan, juga membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Talawaan Bantik," tutup Durahman. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gotong Royong, Pemdes Talawan Bantik Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top