• Berita Terbaru

    April 14, 2022

    elnusanews/com , April 14, 2022

    Jika Dipercayakan ODSK, Tamuntuan Siap Bekerja Untuk Masyarakat Sangihe



    SULUT,Elnusanews - Masa jabatan Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghana segera berakhir pada 22 Mei 2022 mendatang.

    Posisi Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Gaghana tersebut, dipastikan segera diisi, yang saat ini tengah dipersiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Muncul sejumlah nama yang berpeluang untuk menjabat Bupati Sangihe.

    Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw mengatakan seiring dengan dilayangkannya surat dari Kemendagri, terkait segera berakhirnya masa jabatan Bupati Sangihe, maka Pemprov Sulut gerak cepat mempersiapkan pejabat yang dinilai layak untuk menempati posisi tersebut.

    Ada sejumlah nama yang berpeluang untuk dicalonkan sebagai penjabat Bupati Sangihe.

    Untuk calon penjabat Bupati Sangihe, tiga birokrat yang masuk dalam usulan adalah Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Janny Lukas dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sulut Weldie Polii.

    Kandouw mengatakan, Pemprov Sulut sudah menerima surat pemberitahuan dari Kemendagri tentang ada dua kabupaten yang kepala daerahnya akan berakhir masa jabatannya tidak lama lagi.

    “Dalam isi surat menyebutkan bahwa Gubernur harus segera menyiapkan usulan para calon yang ditunjuk gubernur untuk menjadi penjabat bupati. Meskipun demikian, setelah kita kaji lebih mendalam, usulan ini tetap harus didahului oleh rapat paripurna pemberitahuan pemberhentian di kabupaten setempat. Kabupaten Kepulauan Sangihe nanti tanggal 18 April 2022 mendatang,” jelasnya.

    Satu di antara yang mencuat dan kans kuat untuk menjabat bupati Sangihe yakni dr Rinny Tamuntuan, yang saat ini menjabat selaku Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut.

    Kepada elnusanews.com, Kamis (14/4/2022) ketika dikonfirmasi via telpon terkait dirinya salah satu kandidat calon penjabat Bupati Sangihe tersebut, ia mengatakan bahwa apapun tugas yang diberikan oleh pimpinan yakni pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Steven Kandouw tentunya dirinya siap menjalankan amanah dan tanggungjawab.

    "Pokoknya jika Tuhan berkenan dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven (OD-SK), saya siap menjalankan tugas dan tanggungjawab demi kesejahteraan masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe," ungkap Istri dari Ketua DPRD Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen.

    Lanjut Rinny sapaan akrabnya menyebutkan tentunya tugas ini sangat berat.

    "Tapi saya yakin dan percaya bisa menjalankan tugas demi kesejahteraan masyarakat Sangihe dalam rangka mewujudkan Sangihe yang maju dan hebat," imbuhnya.

    Perlu diketahui sosok Rinny Tamuntuan yang sempat menjadi Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara itu, direkrut Gubernur Olly Dondokambey mempercayakannya menjabat Kepala Dinas Sosial sejak periode pertama pemerintahan hingga kini.

    Wanita kelahiran 2 Oktober 1965 ini merupakan Istri dari Ketua DPRD Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen.
    Suaminya Fransiskus Andi Silangen memang asli berdarah Sangihe.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jika Dipercayakan ODSK, Tamuntuan Siap Bekerja Untuk Masyarakat Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top