• Berita Terbaru

    April 27, 2022

    elnusanews/com , April 27, 2022

    Angka Stunting di Sulut Targetkan 14%, TPPS Sulut Diminta Bekerja Keras



    SULUT,Elnusanews - Stunting di Sulawesi Utara (Sulut) ditargetkan menembus angka 14 persen pada tahun 2024. Target itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo. Di mana, posisi saat ini untuk nasional 27 persen sementara di Sulut sudah 21 persen. 

    "Tapi, pak gubernur berharap tahun 2023 sudah di angka 14 persen. Ini tantangan," ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano Gamy Kawatu diwawancarai usai membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulut, Rabu (27/4/2022) di Ruang CJ Kantor Gubernur Sulut. 

    Guna mencapai target tersebut, ia meminta para personel yang tergabung dalam TPPS Provinsi Sulut, bekerja keras. 

    "Ya diharapkan dalam rapat ini bisa hasilkan sesuatu yang sifatnya konkret. Yang nantinya hasilnya disampaikan ke pimpinan dan dibreakdown ke tingkat bawah," tukasnya.

    Ia meyakini target tersebut bisa terwujud. Sebab, dalam pemerintah daerah di kabupaten/kita sudah 'garilurus' dengan pemerintah provinsi. 

    "Ini menjadi momentum kita untuk permudah dalam penanganan," terangnya. 

    Adapun hadir dalam rapar ini, di antaranya Kepala BKKBN Sulut Tino Tandaju, Kepala Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Sulut Lynda Watania dan TPPS Sulut.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angka Stunting di Sulut Targetkan 14%, TPPS Sulut Diminta Bekerja Keras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top