• Berita Terbaru

    April 26, 2022

    elnusanews/com April 26, 2022

    Bangun Sinergitas, PWI Sulut Kunjungi Lapas Dua B Tondano


    MINAHASA, Elnusanews  - Guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi antara wartawan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondano, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut melakukan kunjungan kerja ke tempat pembinaan terhadap para narapidana dan anak didik, yang terletak di Kelurahan Wulauan Tondano tersebut, Senin 25/4/2022.

    unjungan yang dilakukan ketua PWI Sulut yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Provinsi Sulawesi Utara Adrianus R Pusungunaung ini disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Tondano, Margono A.Md.I.P., SH, MH.

    Silahturahmi yang berlangsung di ruang kerja kalapas ini dikemas cukup santai dan berlangsung interaktif sehingga terbangun suasana akrab meskipun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

    Kepada media ini, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus R Pusungunaung yang akrap di sapa Adrian mengatakan, selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Sulut mengucapkan terima kasih telah menerima kunjungan PWI Sulut. 

    “Mewakili  Ketua PWI Provinsi Sulut Drs. Vouke Lontaan dan seluruh pengurus PWI Sulut saya sampaikan banyak terima kasih,” tutur Adrian.

    Tentunya dikesempatan ini, kami sangat berharap agar ke depan nanti seluruh anggota PWI Sulut  dapat membangun sinergitas yang baik dengan Lapas kelas IIB Tondano. "Sebab, Tak bisa dipungkiri peran media cukup strategis membantu dan mengedukasikan serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat.” Terang Adrian 

    Sementara, kalapas kelas IIB Tondano, Margono A.Md.I.P., SH, MH mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan dari pihak PWI Sulut. “Ini merupakan penghargaan yang besar bagi kami, sebab  selama menjabat Kalapas, ini kali yang pertama dirinya menerima kunjungan Pengurus inti PWI Provinsi Sulut.” Ungkap Margono.

    “Saya berharap apa yang menjadi Visi Misi Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI  Provinsi Sulut dapat terlaksana dengan baik dan terus diberkati, ungkap Margono.

    Pada kesempatan ini Margono juga berpesan agar PWI Sulut dapat bersinergi untuk mendukung Program Lapas kelas IIB Tondano.

    Pekerjaan kami juga sangat membutuhkan wartawan, begitu juga sebaliknya Wartawan butuh kami,”kita sama - sama saling membutuhkan, kata Margono.

    "Semoga Kehadiran PWI Sulut dapat menjadi teman dan mitra yang baik terutama dalam menyampaikan berita-berita yang berimbang yang menyejukkan dan tidak provokatif,” imbuhnya.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bangun Sinergitas, PWI Sulut Kunjungi Lapas Dua B Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top