• Berita Terbaru

    April 28, 2022

    elnusanews/com , April 28, 2022

    Jelang Lebaran, Stok Bapok di Pasar Bersehati Aman dan Terjangkau



    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka menyambut lebaran 1443 H, Pemerintah provinsi melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Wakil Walikota Manado, Richard Sualang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Bersehati Kota Manado.



    Sidak kali ini dalam rangka memastikan apakah ketersediaan bahan pokok di pasar Bersehati tersebut tersedia atau mengalami kelangkaan. Ternyata dari hasil pantauan TPID dan Walikota Manado, ketersediaan bahan pokok di pasar Bersehati tersebut tidak mengalami kelangkaan atau kekosongan bahan pokok. Faktanya stok bapok masih cukup tersedia dan aman hingga beberapa bulan kedepan.



    Asisten 2 Setdaprov Sulut Praseno Hadi mengatakan saat ini Pemprov Sulut dan Pemkot Manado serta pihak terkait lainya turun bersama sinergis  berkolaborasi untuk mengecek kecukupan, kesiapan dan harga dari sembako. Apakah ada lonjokan, apakah ada kelangkaan, ternyata stoknya cukup dan harga tidak terlalu jauh masih relatif normal serta mudah didapat. Jadi kita umumkan kepada masyarakat Sulawesi Utara, lebih khusus masyarakat Kota Manado bahwa sembako kita aman, cukup dan terjangkau. Pesan pak gubernur Olly dan pak wagub Steven, kebetulan pak Wawali Manado Richard Sualang hadir disini menjamin kepada masyarakat bahwa ketersediaan sembako aman," tutur Praseno Hadi kepada awak media usai melakukan sidak di pasar Bersehati Kota Manado, Kamis (28/4/2022) pagi tadi.

    Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi yang memimpin tim ini mengawali sidak ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pebahuhan Kelas III Manado. Selanjutnya ke salah satu kapal yang akan berlabuh ke Sangihe.

    Di dalam kapal, selain mengecek kesiapan kapal, tim pun tak ketinggalan membagikan takjil bagi penumpang yang melakukan puasa. 

    Dalam sidak ini, tim yang turun berasal dari Pemprov Sulut, Wakil Walikota Manado, Bank Indonesia, Dinas Perindustrian dan Perdaganan Sulut, Dinas Pangan Daerah Sulut, Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Dinas Perhubungan Daerah Sulut, Biro Perekonomian Setdaprov Sulut serta pihak stakeholder terkait.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Lebaran, Stok Bapok di Pasar Bersehati Aman dan Terjangkau Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top