• Berita Terbaru

    April 14, 2022

    elnusanews/com April 14, 2022

    Penyaluran BLT-DD Kampung Karatung Satu,Pesik Inggatkan Kepada 86 KPM Jangan Salah Pergunakan


    SANGIHE Elnusanews-sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kampung Karatung satu Kecamatan Manganitu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa dengan besaran Rp 900.000 pertiga bulan.bertempat di Kantor Kapitalaung Kampung Karatung satu, Kamis (14/4/2022).

    Camat Manganitu Julian Pesik dalam sambutannya,memberikan Apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kampung Karatung satu dalam mendorong percepatan penyaluran BLT- DD, terlebih kepada Kapitalaung bersama perangkat, MTK, serta mitra kerja Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa."tutur Pesik.

    "Pesik j Penyaluran BLT-DD Kampung Karatung Satu,Pesik Inggatkan Kepada 86 KPM Jangan Salah Pergunakanuga berharap Dengan diterimanya BLT bulan Januari sampai dengan bulan maret ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan para keluarga penerima manfaat, jangan sampai disalahgunakan, sebab BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi warga ditengah Pandemi COVID-19."tutupnya.


    Terpisah Kapitalaung Kampung Karatung satu, Rikart F Manulong saat di wawancarai media ini, ia menjelaskan bahwa terkait dengan BLT yang sudah diserahkan kepada 86 KPM itu melalui kesepakatan bersama dengan mitra kerja dalam hal ini MTK, LPM.

    "Disini pemerintah Kampung hanya selaku kuasa pengguna anggaran sedangkan untuk penentuan jumlah KPM kami serahkan kepada MTK serta kepala-kepala lindongan dan di sepakati secara bersama melalui musyarawah."ujar Manulong.

    "Dia juga berharap kepada 86 KPM melalui BLT-DD ini kiranya bisa di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang ada, bukan dengan keingginan apalagi  masih dalam situasi pandemi covid-19."tutup Manulong.

    Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut,MTK,LPM,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Perangkat Kampung serta 86 KPM penerima BLT-DD.




    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyaluran BLT-DD Kampung Karatung Satu,Pesik Inggatkan Kepada 86 KPM Jangan Salah Pergunakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top