• Berita Terbaru

    April 22, 2022

    elnusanews/com April 22, 2022

    TP-PKK Minahasa Peringati Tahun Emas HKG PKK, Ketua Fenny Lumanauw: Ini Yang Disampaikan Ketua Fenny Lumanauw


    MINAHASA, Elnusanews  - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Minahasa menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50, dan peringatan hari Kartini Tahun 2022, Jumat (22/4/2022) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

    Dengan tema ”Lima puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” peringatan kali ini dilakukan berbagai lomba 10 program PKK yang dihadiri Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP, mewakili Bupati Minahasa Asisten II Ir. Wenny Talumewo bersama Kadis PMD Jeffry Tangkulung, Ketua Dharma Persatuan Wanita Ibu Juliaty Muntu-Komalig, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana 1302 Minahasa, Pengurus Bhayangkari Minahasa, pengurus Adhyaksa Dharmakarini dan seluruh pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa se Minahasa.

    Ketua TP PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw saat membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK menyampaikan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa, karena merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia.

    Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. "Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat," kata Lumanauw.

    Ditambahkannya, apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan.

    “Dengan tema, Lima puluh Tahun Gerakan PKK: Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK," tutur istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring.

    Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Ir Wenny Talumewo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus TP PKK atas upaya yang telah dilakukan selama ini untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup dan kehidupan keluarga yang berada di kabupaten Minahasa.

    "Oleh karena itu saya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatanya tidak berdiri sendiri melainkan bermitra secara sinergis dengan jajaran instansi pemerintah disetiap daerah, bila kemitraan seperti ini dapat di kembangkan maka akan tercipta proses saling belajar dan melakukan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," ungkap Talumewo.

    Diakhir kegiatan Ketua TP PKK bersama tamu dan undangan meninjau hasil hasil karya dari pengurus PKK Kecamatan serta meninjau pelaksanaan posyandu   bagi Balita.

     

    (Jhonly/Bams)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TP-PKK Minahasa Peringati Tahun Emas HKG PKK, Ketua Fenny Lumanauw: Ini Yang Disampaikan Ketua Fenny Lumanauw Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top