• Berita Terbaru

    April 20, 2022

    elnusanews/com April 20, 2022

    125 Pelajar Se-Minut Ikut Seleksi Paskibraka


    MINUT,Elnusanews-- 125 peserta mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) selama 3 hari dari tanggal 19 April sampai tanggal 21 April 2022.

    Seleksi Paskibraka yang digelar Pemkab Minut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu dipusatkan di kawasan perkantoran Pemkab Minut, Rabu (20/04/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk persiapan menyambut HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.


    Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Drs.Maximillian Tapada M.Si. mengatakan, seleksi Paskibraka tingkat kabupaten tersebut akan diikuti sebanyak 125 peserta  seluruh SMA, SMK dan Madrasa yang ada di Minut.

    Ada 3 tahapan tes awalyang akan diikuti oleh peserta seleksi, yang pertama yakni pemeriksaan berkas kelengkapan calon, kedua tahap tes kesehatan yang meliputi tinggi, berat badan, tensi serta terkait kesehatan lain. Kemudian tes yang ketiga terkait kesamaptaan berupa tes fisik dan wawancara pengetahuan umum dan test Peraturan Baris Berbaris (PBB).


    “Tahap tes lanjutan, peserta akan melaksanakan tes tertulis terkait pengetahuan umum, sejarah, UUD 1945, Pancasila dan Bahasa Inggris secara online yang bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," kata Tapada saat dimintai keterangan.

    Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Melky F Rompis, SE menambahkan, pada pelaksanaan tahapan seleksi tersebut, diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan kebijakan yang ditetapkan Pemerintah, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

    "Dari 125 peserta yang mengikuti seleksi, nantinya akan dipilih 30 orang yang terdiri atas 15 peserta laki-laki dan 15 peserta perempuan yang akan lolos mengikuti pelatihan Paskibra Kabupaten Minahasa Utara. Selain itu Kabupaten Minahasa Utara juga akan mengirim utusan ke provinsi ada 4 orang terdiri dari 2 orang putra dan 2 orang putri," jelas Rompis.

    Proses tahapan seleksi akan dilakukan oleh tim penguji dari Dispora Minut serta melibatkan Koramil 2 Anggota, anggota Polres Minut 1 anggota, Satpol-PP Minut 3 anggota, Puskes Kolongan 2 anggota dan purna Paskibraka Minut 12 anggota dengan total 20 orang dan dibantu tim panitia dari Dispora Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 125 Pelajar Se-Minut Ikut Seleksi Paskibraka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top