• Berita Terbaru

    August 21, 2017

    Elnusanews August 21, 2017

    Bahas APBD P, KDP : Pengadaan Kendis Untuk Protokol Dipandang Penting Bagi Operasional Gub dan Wagub


    Foto : Suasana pembahasan Ranperda APBD P

    DEPROV,Elnusanews - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kristovorus Decky Palinggi, menyoroti pengadaan pakaian dinas protokol beserta kelengkapannya pada Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setdaprov Sulut.

    Menurutnya, wibawa seorang pimpinan itu tergantung dari orang-orang dekatnya.

    "Untuk pakaian seragam protokol, sebetulnya masih kurang , sedangkan protokol untuk gubernur dan wagub banyak. Jadi itu harus dipikirkan," jelasnya.

    Tak hanya menyoroti soal pakaian protokol, legislator yang diusung oleh partai berlambang beringin ini juga menyoroti soal pengadaan kendaraan operasional yang akan dipakai oleh keprotokolan gubernur dan wagub dimana dalam APBD Perubahan dianggarkan sekira 707 juta.

    "707 juta ini mendingan kita bisa beli mobil avanza 3. Karena dengan aktivitas gubernur dan wagub yang sangat padat otomatis protokol itu harus mendahului dari pimpinan, mendingan kita beli itu dulu, nanti diinduk kita tata lagi untuk kepala biro," jelasnya lagi.

    Menanggapi kedua hal tersebut, Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setdaprov Sulut Clay Dondokambey mengatakan, sebagai biro yang baru pihaknya telah merealisasikan kendaraan dinas senilai 707 juta masing-masing  yakni type haice komuter dan satunya lagi toyota rush untuk digunakan oleh kepala bagian.

    "Karena memang biro protokol sebagai biro baru, memang belum ada kendaraan operasional untuk kabag komunikasi publik karena ini merupakan nomenklatur baru. Sementara untuk kepala bagian humas dan kepala bagian protokol sudah ada kendis. Jadi kami memandang perlu untuk menganggarkan dan sudah terealisasi dua ini,” kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas APBD P, KDP : Pengadaan Kendis Untuk Protokol Dipandang Penting Bagi Operasional Gub dan Wagub Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top