• Berita Terbaru

    August 22, 2017

    Elnusa News , August 22, 2017

    Palandung Wakili Gubernur Buka Sosialisasi Kebijakan di Bidang Kependudukan

    SULUT,Elnusanews - Asisten 1 John Palandung mewakili Gubernur Sulut membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan di Bidang Kependudukan bertempat di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut, Selasa (22/8/2017) pagi tadi.

    Dalam sambutannya John Palandung mewakili Gubernur Olly mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting kita pahami bersama bahwa administrasi kependudukan di indonesia merupakan hal yang penting dan berperan dalam pembangunan.

    "Dimana dari sistem administrasi kependudukan dapat diketahui tentang data-data kependudukan dan informasi yang sesuai dengan keadaan penduduk serta kondisi suatu daerah. Bidang administrasi kependudukan semakin penting dan strategis sejak diterbitkan dan diungkapkan UU nokor 24 tahun 2013 tentang perubahan UU nomor 23 tahun 2016 tentang administrasi kependudukan, dimana memuat pengaturan dan pembentukan sistem yang mencerminkan adanya reformasi di bidang administrasi kependudukan," ungkap Gubernur Olly seperti dikutip Asisten 1 John Palandung.

    Lanjut Gubernur Olly memgimbau kepada bapak ibu untuk memberikan fokus terhadap kegiatan ini serta memberikan perhatian penuh terhadap setiap subtansi materi yang akan disampaikan oleh para narasumber.

    "Saya mengharapkan kiranya pelaksanaan sosialisasi ini dapat turut dijadikan sebagai wahana untuk semakin mensinergikan langka dan upaya dalam menggalang persatuan dan kesatuan serta bekerja secara bersama sama guna mendorong percepatan tercapainya target perekaman data kependudukan yang akurat," tukasnya.

    Sementara itu Kadis Dukcapil dan KB Daerah Sulut dr Bahagia Mokoagow mengatakan maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dari ASN dalam melaksanakan tugas, baik di Dukcapil KB Sulut dan Dukcapil se Kab/Kota. Selanjutnya untuk meningkatkan dan memantapkan pelaksanaan tugas sehingga tercipta sinergitas dalam huhungan antara Dukcapil provinsi dengan Dukcapil yang ada di Kab/Kota se Sulut.

    Adapun peserta sosialisasi adalah Dinas Dukcapil Kab/Kota se Sulut dan Dinas Dukcapil provinsi. Sebagai pembicara, Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumentasi Kependudukan Ditjen Kemendagri, David Yana selaku narasumber dan Zadli Hairudin Tukuboya. Pelaksanaan sosialisasi tersebut telah dibuka hari ini oleh Asisten 1 John Palandung dan akan berakhir hingga 23 Agustus Rabu besok.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Palandung Wakili Gubernur Buka Sosialisasi Kebijakan di Bidang Kependudukan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top