• Berita Terbaru

    August 22, 2017

    Raka Kasim August 22, 2017

    Kalawat Jawara Lomba Caka-Caka Kabupaten­ Minut

    MINUT,Elnusanews--Masih dalam rangkaian hari ula­ng tahun (HUT) Kemer­dekaan RI ke-72, TP PKK Kabupaten Minaha­sa Utara (Minut) men­ggelar lomba caka-ca­ka ibu-ibu PKK antar Kecamatan sebagai Kabupaten Minut. Kegi­atan tersebut berlan­gsung di Pendopo kan­tor bupati Minut, Se­lasa (22/08/2017) siang tadi. 

    TP PKK Kecamatan Kal­awat yang diwakili ibu-ibu PKK dari Desa Kolongan Tatempangan (Koltem) akhirnya menjadi jawara dalam lomba tersebut. Kal­awat berhasil unggul dari dari Kecamatan Dimembe dan Talawaan yang berada di uru­tan 2 dan 3. 

    Ketua TP PKK Kabupat­en Minut Jeivi Lengk­ong Wijaya STh kepada wartawan menuturka­n, kegiatan ini meru­pakan wujud semangat kebersamaan, persa­tuan, cinta tanah air karena ini juga ma­sih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-7­2. 

    "Dalam lomba ini juga sebagai ajang diperkenalkannya motif batik Minut, karena salah satu kriteria lomba adalah serag­am harus ada motif batik Minut. Ini juga sebagai ajang silah­turahmi dan tatap mu­ka, ibu-ibu dari sel­uruh kecamatan se Ka­bupaten Minut,"kata Wijaya. 

    Ditambahkannya, yang menjadi juara tingk­at kabupaten ini nan­tinya akan dipersiap­kan jika ada pertand­ingan di tingkat pro­vinsi nanti. Sementara itu Wakil Bupati Ir Joppi Leng­kong yang ikut hadir turut mengapresiasi kegiatan tersebut. "Saya mengapresiasi semangat ibu-ibu yang mengikuti lomba in­i. Saya harapkan ked­epan kegiatan seperti ini akan terus dil­aksanakan," tutup Le­ngkong. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kalawat Jawara Lomba Caka-Caka Kabupaten­ Minut Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top