• Berita Terbaru

    August 24, 2017

    elnusanews/com , August 24, 2017

    DPM PTSP Gelar Workshop Penyusunan Database Penanam Modal Berbasis We

    SULUT,Elnusanews - Dinas Penanaman Modal dan PTSP, menggelar Workshop Penyusunan Database Penanam Modal Berbasis Web, bertempat di Hotel Sahid Kawanua, Kamis (24/8/2017).

    Kepala Dinas PM PTSP Sulut Happy Korah mengatakan Workshop penanaman modal ini lebih diperuntukan kepada Kab/Kota dan pelaku usaha agar masyarakat bisa mengakses langsung secara online sesuai kebutuhan pelayanan.

    "Saat ini sistem online sudah diberlakukan oleh pemerintah pusat agar masyarakat bisa langsung akses secara terbuka melalui online. Masalah regulasi sudah dijelaskan secara umum. Infokom itu sangat penting. Jadi, pemerintah Kab/Kota wajib untuk memasang jaringan internet agar masyarakat mengetahui secara terbuka dengan sistem online apa saja program dari pemerintah pusat," kata Korah.

    Sisi lain Korah menyebutkan sekarang dunia IT sedang berkembang begitu pesat hingga masuk sampai pelosok desa.

    "Dengan dunia IT yang masuk daerah ini kita bisa menjual produk potensial dengan mempromosikan melalui web ataupun aplikasi yang berbasis online. Untuk itu jaringan internet berbasis sistem online mempecepat informasi tinggal di klik sesuai aplikasi yang ada Karena ini sangat membantu kinerja kita dalam mempromosikan daerah demi terwujudnya program ODSK," pungkasnya.

    Adapun Pembawa materi para workshop itu adalah Kepala Diskotik Roy Tumiwa, Kepala Dinas PM dan PTSP, Happy Korah, Sekdis DPM dan PTSP Jackson Ruaw. Hadir dalam Workshop tersebut peserta dari Dinas PM dan PTSP se Kab/Kota se Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPM PTSP Gelar Workshop Penyusunan Database Penanam Modal Berbasis We Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top