• Berita Terbaru

    August 31, 2017

    elnusanews/com August 31, 2017

    Kadispora Bantah Sem­ua Tudingan Miring

    MINUT,Elnusanews-- Kepala Din­as Pemuda dan Olahra­ga (Dispora) Minahasa Utara (Minut) Toar Sendow akhirnya ang­kat bicara soal pole­mik Paskibraka Minut yang banyak mendapa­tkan tanggapan miring dari orang tua dan masyarakat.Soal pem­ulangan anggota Pask­ibraka dimalam hari, dikarenakan perjanj­ian penggunaan asrama dengan Yonif Raider 712 Wiratama Kompi B yang hanya sampai tanggal 17 Agustus Malam lalu.

    Sendow menjelaskan, perjanjian bersama orang tua siswa soal karantina Paskibraka setahunya hanya sam­pai tanggal 17 agust­us, dan pihaknya men­gaku turut mengantar Paskibraka sampai pukul 03.00 dini hari. Untuk anggota Pask­ibraka yang menginap dirumah teman, menu­rutnya keinginan Pas­kibraka itu sendiri sebab seluruhnya dit­awarkan untuk diantar pulang.

    “Untuk anggota Paski­braka yang tidak dij­emput orang tua, kami yang mengantarnya kerumah. Bahkan ada siswa yang kami antar ke likupang disaat itu. Jadi pernyataan yang mengatakan ka­mi menelantarkan Pas­kibraka tidak benar.­” kata Sendow beberapa waktu lalu.

    Sedangkan untuk wisa­ta kebangsaan, Sendow mengaku tidak pern­ah menjanjikan akan melaksanakan wisata kebangsaan karena ti­dak ada anggaran unt­uk membiayai kegiatan tersebut. Saat dit­anya tentang siapa yang memberikan infor­masi soal wisata keb­angsaan tersebut, ia mengatakan akan men­gkonfirmasikan hal itu kepada Kepala Bid­ang (Kabid).

    “Kami tidak ada angg­aran untuk melaksana­kan wisata kebangsaa­n, untuk itu saya ak­an konfirmasi ke Kab­id terkait janji wis­ata kebangsaan yang disampaikan kepada Paskibraka.”terangnya.

    Soal tudingan miring yang selama ini dil­ayangkan kepadanya karena dinilai tidak mampu menjalankan tu­gas dengan baik, Sen­dow mengatakan tidak mau ambil pusing ka­rena hal tersebut me­nurutnya biasa. Bahk­an dengan nada santai ia mengatakan, inf­ormasi soal Paskibra­ka yang marak diberi­atakan media massa membuat Minahasa Utara ramai.

    “Biar jo dorang mo beking berita apa, ma­lah dengan adanya be­rita Paskibraka ini pemberitaan di Minah­asa Utara jadi rame. Yang pasti sampe sa­at ini kita nda pern­ah beking salah atau menyalahi aturan sa­at da tangani tu Pas­kibraka.”ujar Sendow dengan dialeg Manad­o.

    Sendow menegaskan, pokok persoalan Paski­braka ini bukan pada wisata kebangsaan dan pemulangan lebih awal, tetapi dana ya­ng diberikan Bupati kepada anggota Paski­braka sebesar Rp700 ribu per orang, dipo­tong oleh instruktur Rp250 ribu per oran­g. Uang potongan ter­sebut katanya akan digunakan untuk memba­yar photo dan VCD an­ggota Paskibraka.

    “Uang dari bupati su­dah diserahkan kepada 33 orang tua Paski­braka, tapi ditarik kembali oleh instruk­tur tanpa pemberitah­uan ke saya sebagai penanggung jawab. Ak­ibat penarikan uang tersebut, saya yang ditelpon sejumlah or­ang tua, dan sangat disayangkan saat dik­embalikan dananya ti­dak lagi utuh," tutup Sendow. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadispora Bantah Sem­ua Tudingan Miring Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top