• Berita Terbaru

    August 29, 2017

    elnusanews/com August 29, 2017

    Ini Penyebab "PUSTU" Desa Wakan Belum di Fungsikan

    MINSEL,Elnusanews - Belum beroperasinya Sarana pelayanan Kesehatan (Pustu) yang ada Desa Wakan sejak dibangun kurang lebih 7 Tahun silam, disebabkan karena kurangnya fasilitas penunjang seperti aliran Listrik, Meubeler dan Air bersih.

    Pernyataan ini dikatakan Kadis Kesehatan Dr. Ternie Paruntu diruang kerjanya, Selasa (29/8/2017). Menurutnya Aliran listrik, Meubeler dan Air Bersih merupakan satu-satunya faktor pendukung utama disaat memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

    "Bagaimana itu akan berjalan  sedangkan tidak didukung dengan sarana penunjang lainnya" terangnya.

    Selain tidak di dukung dengan sarana Air Bersih, Meubeler dan Aliran Listrik diakui dr.Ternie Paruntu masih terbengkalai dengan minimnya anggaran yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dirinya akan mengupayakan secepatnya di fungsikan Pustu tersebut supaya masyarakat dengan muda dapat memeriksakan kesehatan serta akan menyampaikan langsung kepada Ibu Bupati pengeluhan warga Masyarakat Desa Wakan ini, ucapnya.

    Ditambahkannya, pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Wakan sudah berdiri sebelum dirinya menjadi Kepala Dinas.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Penyebab "PUSTU" Desa Wakan Belum di Fungsikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top