• Berita Terbaru

    August 30, 2017

    elnusanews/com , August 30, 2017

    Tumbelaka Sebut OLLY ‘’Super OD’’ yang Luar Biasa


    Taufik Tumbelaka

    SULUT,Elnusanews - Berbagai terobosan dan kebijakan yang sudah dan sementara dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) telah menuai prestasi yang luar biasa. Hal ini berdampak kepada nama provinsi Sulawesi Utara menjadi sangat mudah diingat oleh para pejabat negara, bahkan oleh presiden Ir Joko Widodo sekalipun.

    Demikian dikatakan pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka, Selasa (29/08/2017) kepada sejumlah wartawan di kantor Gubernur Sulut.

    Menurutnya, kepercayaan pemerintah pusat terhadap pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam berbagai kegiatan nasional dapat dijawab dengan kinerja keras Sulut Hebat OD-SK.

    "Berbagai agenda nasional sudah dilaksanakan dengan sukses di daerah ini. Tidak heran baru-baru ini Gubernur Olly mendapat kepercayaan yang luar biasa, mewakili Indonesia berbicara dalam Forum Bisnis bertajuk "EXPLORING BUSINESS OPPORTUNITIES IN INDONESIA" di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Kanada,’’ kata pria lulusan Universitas Gadjah Mada ini.

    Dirinya tak menampik jika Sulut mendapat privilege (Hak Istimewa) dari pemerintah pusat. Bahkan ia (Tumbelaka-red) menyebutkan Presiden ir Joko Widodo sangat akrab dengan Sulawesi Utara.

    "Dalam pidato kenegaraan Pak Presiden mengatakan Saudara-saudaraku di Miangas, Tabea, Sansiote Sang Patepate Salam Kebersamaan dalam Persatuan,’’ belum lagi ketika kostum kabasaran menjadi salah satu busana daerah terbaik pada upacara peringatan HUT RI Ke-72 diistana. Ada gerakan spontan dari Pak Presiden Jokowi ketika nama Sulawesi Utara di Sebut kala itu," tutur Tumbelaka.

    Putera Gubernur pertama Sulut ini pun menambahkan, kedepan masih banyak lagi pelaksanaan kegiatan nasional yang dipercayakan didaerah ini, diantaranya Festival Film Indonesia dan Gerakan Revolusi Mental di Sulut. Diakuinya ini tidak terlepas dari kemudahan berkomunikasi seorang Olly Dondokambey (OD) dengan sejumlah pejabat negara.

    "Hak istimewa Sulut dimata pemerintah pusat tidak diperoleh begitu saja. Ini lebih kepada 'Super OD', ya, yang dilakukan Pak Gubernur luar biasa,’’ ungkap Tumbelaka sembari menambahkan jajaran eksekutive di Pemprov Sulut harus bisa siap dengan kondisi ini. Dengan kondisi daerah yang memiliki hak istimewa khusus dari Pemerintah Pusat seperti ini, maka hal ini perlu disadari oleh jajaran pejabat dan birokrat Pemprop Sulut agar supaya dapat menjawabnya dengan kesiapan mental yang tergambar dalam bentuk kinerja yang luar biasa,’’ pungkas lelaki yang dekat dengan awak media ini.

    (TIM-ELNUSANEWS.COM-ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumbelaka Sebut OLLY ‘’Super OD’’ yang Luar Biasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top