• Berita Terbaru

    August 22, 2017

    Raka Kasim August 22, 2017

    Komisi IV Berharap APBD P Pro Rakyat Miskin

    Foto : Nori Supit
    DEPROV,Elnusanews - Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utaara (Sulut) berharap pemerintah provinsi sulut agar dapat  meningkatkan alokasi anggaran untuk bagi para masyarakat miskin, sesuai dengan program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

    Hal tersebut sebagaimana diungkapkan legislator DPRD sulut, Nori Supit, saat melakukan rapat pembahasaan ranperda APBD Perubahan, Selasa (22/08) tadi.

    “Selain itu, untuk program-program di seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) harus tepat sasaran. Seperti contoh, bantuan untuk bedah rumah lewat program rumah tidak layak huni (RTLH) belum semuanya tersentuh. Begitu juga bantuan bagi desa miskin, bantuan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

    Legislator asal daerah pemilihan Minut-Bitung ini juga berharap, pada APBD induk 2018 nanti, Pemprov menempatkan anggaran bantuan bagi warga miskin sebagai prioritas.

    “Harus ada peningkatan di tahun depan,” tegas Supit.

    “Yang jelas, dinas terkait harus selektif sesuai skala prioritas dalam menyebarkan bantuan di 15 kabupaten/kota,” kuncinya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi IV Berharap APBD P Pro Rakyat Miskin Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top