• Berita Terbaru

    May 03, 2019

    elnusanews/com May 03, 2019

    Mewakili Bupati Roring, Sekda Korengkeng Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Tutup Buka Persidangan Pertama dan Kedua Tahun 2019

    MINAHASA, Elnusanews - Mewakili Bupati Minahasa, Sekertaris daerah Kabupaten Minahasa Robby Korengkeng menghadiri rapat Paripurna DPRD Kab. Minahasa dalam Rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama Bulan Januari-April Tahun 2019 dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Bulan Mei-Agustus Tahun 2019. 

    Rapat paripurna yang berlangsung pada Jumat 3/5/2019 di ruang sidang DPRD Minahasa ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Hasil Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2019. Sekda Korengkeng saat membacakan sambutan tertulis dari Bupati Minahasa Ir Royke O Rorig mengatakan, momentum rapat paripurna dewan hari ini, di samping merupakan tuntutan kebijakan nasional yang diatur melalui tata tertib dewan yang terhormat, merupakan agenda yang strategis dan memberi nilai tambah, juga merupakan ajang informasi dan komunikasi bagi semua pihak. 

    “Sebagaimana kita ketahui bersama dalam masa persidangan pertama tahun sidang 2019, dewan yang terhormat telah menunjukkan prestasi yang begitu besar serta dedikasi yang tinggi dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat minahasa, serta telah menuntaskan dan memberikan masukan maupun solusi yang berdampak bagi kemajuan kabupaten minahasa, di antaranya persetujuan penetapan RPJMD Kab. Minahasa tahun 2018-2023, penetapan keputusan DPRD tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala daerah kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018 serta telah melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2019,” urai Korengkeng.


    Hal ini, menurutnya, mencerminkan komitmen bersama pemerintah daerah bersama DPRD Kab. Minahasa untuk bersatu dalam menjalankan amanat aturan perundang-undangan yang berlaku serta menunjukan tingkat kualitas dan kapabilitas intelektual, visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam menginterpretasikan serta mengantisipasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dilaksanakan. 

    Sungguhpun demikian, lanjutnya, kesuksesan paripurna yang telah dicapai pada masa persidangan pertama tahun sidang 2019, tidak akan membuat terlena dan berpuas diri. 

    “Karena bentangan tugas dan pekerjaan ke depan masih memerlukan kerja keras dari kita semua. Memasuki masa sidang kedua tahun 2019 ini, tentunya membutuhkan kerja keras kita semua, oleh karena itu hendaklah benar-benar kita merapatkan barisan, menyatukan visi dan persepsi dengan dilandasi semangat mapalus, dengan senantiasa memohon tuntunan dan bimbingan dari Tuhan yang maha kuasa,” kuncinya. 

    Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung bersama kedua Wakil Ketua turut diikuti segenap anggota DPRD, Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minahasa

     (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewakili Bupati Roring, Sekda Korengkeng Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Tutup Buka Persidangan Pertama dan Kedua Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top