• Berita Terbaru

    May 28, 2019

    elnusanews/com , May 28, 2019

    Distanak Jamin Kebutuhan Daging dan Telur hingga Lebaran Tercukupi

    Kadistanak Sulut Novly Wowiling.

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah menjamin ketersediaan daging sapi, ayam dan telur hingga lebaran nanti.
    Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Novly Wowiling kepada elnusanews.com, Selasa (28/5/2019).
    "Pemprov melalui Distanak Sulut menjamin kebutuhan daging sapi, ayam dan telur terpenuhi hingga Lebaran mendatang. Sekalipun di pasar kita berhadapan dengan variasi harga yang tidak konstan namun prinsipnya dari kami yang punya tupoksi untuk produksi itu sudah kami pantau sebelumnya sampai saat ini masih cukup  ," tegasnya.
    Untuk itu, pemerintah provinsi Sulut mengimbau kepada masyarakat bumi nyiur melambai Sulawesi Utara, lebih khusus masyarakat umat muslim yang akan merayakan idul Fitri 1440 tahun 2019 ini tak perlu kuatir dengan ketersediaan Bapok daging di Sulut.
    "Kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran kami mengimbau yang pertama diimbau tak perlu kuatir dengan stok daging sapi, daging ayam dan telur. Dan kedua tak perlu kuatir terhadap penyakit yang ikut serta dalam daging karena petugas kesehatan hewan baik yang ada di provinsi maupun kabupaten kami sudah tugaskan agar supaya memonitor hingga lapangan dua ketersedian produksi maupun kemungkinan terjangkitnya penyakit hewan terhadap ternak yang dipotong untuk penyediaan daging itu sendiri," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Distanak Jamin Kebutuhan Daging dan Telur hingga Lebaran Tercukupi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top