• Berita Terbaru

    May 16, 2019

    elnusanews/com May 16, 2019

    Dibuka Gubernur Olly, Martina Dondokambey - Lengkong Hadiri Rakoor TP-PKK Se-Provinsi Sulut

    MANADO, Elnusanews - Dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu Martina Dondokambey -Lengkong menghadiri rapat Koprdinasi (Rakoor) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 di hotel Grand Central Manado, Rabu 15/5/2019.

    Dikesempatan itu, wakil ketua TP PKK Minahasa memaparkan kegiatan PKK yang sudah terlaksana, dimana TP-PKK Minahasa telah melakukan Rapat Pengurus, Pelantikan Pengurus TP-PKK Desa, Penilaian Lomba Administrasi tingkat Kecamatan, Penilaian Lomba Administrasi tingkat provinsi tahun 2019, kegiatan Pokja-Pokja penilaian lomba pola asuh anak dan remaja tingkat Provinsi, Kelompok Usaha berupa upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) mawali-wali, pelatihan etika pergaulan dan kepribadian, sosialisasi Hatinya PKK, lomba Hatinya PKK tingkat provinsi sulut 2019, screening dan pencegahan kanker rahim, dan yang menjadi program prioritas PKK yakni “Pencegahan Stunting”.

    Dijelaskannya bahwa Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

    “Selain program tersebut adapula program strategis lainya yang sudah dan sementara berjalan. Sosialisasi pola asuh anak dan remaja penuhi cinta kasih sayang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk terciptanya generasi muda berkualitas agar terus-menerus tumbuh generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas,” jelasnya.

    Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE, MS, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan selaku Narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut Drs. Royke Mewoh, DEA serta Ketua dan Wakil Ketua TP - PKK se Sulawesi Utara.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Gubernur Olly, Martina Dondokambey - Lengkong Hadiri Rakoor TP-PKK Se-Provinsi Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top