• Berita Terbaru

    May 21, 2019

    elnusanews/com May 21, 2019

    Glen Waverley Uniting Church Sambangi Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Kota Bitung menjadi salah satu destinasi dari kunjungan pelayanan salah satu gereja asal Melbourne, Australia yaitu "The Glen Waverley Uniting Church". Saat itu rombongan yang dipimpin langsung, Pendeta Neil Peters selaku Minister of the Word tersebut disambut dengan baik oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, M.Si bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si di Rumah Jabatan Wali Kota Bitung, Senin (21/5/2019). 

    Adapun tujuan dari kunjungan tersebut kata Pendeta Neil Peters adalah untuk membuka kesempatan bagi kota-kota, maupun negara lain untuk saling mempelajari budaya serta memperkenalkan Kasih Kristus lewat pelayanan gereja mereka. 

    "Gereja kami telah bekerjasama dengan banyak negara di Asia, dan kami percaya Kota Bitung adalah salah satu Kota yang diberkati Tuhan, untuk itu kami membuka kesempatan untuk dapat menjalin kerjasama khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan," tutur Peters.

    Ia juga secara khusus berterima kasih kepada Wali Kota Bitung yang sudah menerima dengan hangat kunjungan mereka saat itu sehingga mereka merasa diterima dengan baik Sementara itu Lomban juga berterima kasih karena Kota Bitung mendapatkan kesempatan yang sangat berharga untuk dapat bekerjasama dengan Glen Waverley Uniting Church.

    "Selamat datang di Kota Bitung, Kami menyambut baik kunjungan hari ini dari Glen Waverley Uniting Church, dan kami juga membuka pintu sebesar-besarnya untuk kerjasama di bidang pendidikan dan keagamaan," ucap Lomban. 

    Saat itu Lomban sedikit mempresentasikan kondisi Kota Bitung yang saat ini sedang berkembang pesat lewat dua sektor strategis yakni Ekonomi Industri dan Ekonomi Pariwisata, Lomban juga memperkenalkan 5 Pesona Pariwisata Kota Bitung yang tak kalah dari daerah-daerah lain di Indonesia.

    "Juga kami sedang menjalankan program BPJS Kesehatan di bidang pelayanan kesehatan yang menjamin kesehatan seluruh masyarakat kota bitung serta program MaMa cepat yang bergerak dibidang pendidikan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat lewat pendidikan yang mumpuni,"tandas Lomban.

    Pada kesempatan yang sama, Rawung juga memaparkan gerakan pelestarian alam yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bitung salah satunya adalah program "selamatkan yaki" serta program "less plastic city" sebagai upaya mengurangi timbunan sampah plastik. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Glen Waverley Uniting Church Sambangi Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top