• Berita Terbaru

    May 27, 2019

    elnusanews/com May 27, 2019

    Wowwww!!! Polres Minut Geledah Kantor PU

    MINUT, Elnusanews-- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut), Senin (27/5/2019) 'mengepung' kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

    Teryata hal tersebut guna penyelidikan lebih lanjut terkait adanya tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam rehabilitasi jalan desa Marinsow, tanjung Pulisan yang menuju ke lokasi wisata pantai Paal tahun 2015.

    Pantauan media ini sejumlah anggota reserse mobile (Resmob) Polres Minut dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Nohfri Maramis SH SIK mendatangi kantor dinas PU Minut bersenjata lengkap hendak melakukan penggeledahan terkait penyelidikan kasus tersebut,​ tetapi dari dinas PU tidak menghendaki penggeledahan itu.
    Kepada elnusanews.com  Kapolres Minut AKBP Jefri R P Siagian SIK melalui Kasat Reskrim Polres Minut AKP Nohfri Maramis SH SIK menuturkan, awalnya pihak Polres akan melakukan pengeledahan terkait kasus tipikor tersebut.

    "Kami sudah pernah menyurat ke Dinas PU terkait data atau berkas pekerjaan 2015 rehabilitasi jalan Marinsow, tanjung Pulisan itu,​ tapi hingga saat ini tidak ada balasan. Dengan alasan kepala dinas yang baru.

    Saat ini kami hendak melakulan penggeledahan tapi tidak diijinkan. Kami juga sudah melayangkan surat permintaan berkas yang kedua ke Pemkab/ Dinas PU terkait kasus ini dan menurut mereka akan segera ditindak lanjuti," ungkap Maramis.

    Dijelaskan Maramis, jika kasus ini sudah menjadi atensi Polda Sulut dan diseriusi Polres Minut guna menindak lanjuti supervisi yang dilakukan KPK baru-baru ini dan sesuai hasil audit BPKP yang menemukan adanya kerugian negara Rp 1,6 miliar dari proyek tersebut.
    Sementara itu pelaksana tugas (PLT) Kadis PU Minut​ Jantje Waworundeng kepada sejumlah wartawan membenarkan terkait kehadiran Polres Minut di kantor dinas PU Minut.

    "Awalnya mereka (Polres Minut red) hendak melakukan penggeledahan dan katanya sudah memberikan surat tetapi kepada PLT kadis sebelumnya sedangkan saya baru menjadi PLT Kadis tanggal 20 Mei ini. Saya juga sudah melaporkan kepada Bupati terkait hal ini dan bupati tidak menghendaki penggeledahan ini. Bupati bilang jangan jadi saya sampaikan ke mereka kalau saya hanya menjalankan tugas. Bapak ada atasan yaitu Kapolres, saya juga ada atasan yaitu Bupati. Saya juga sampaikan kalau mau bongkar silahkan kalau saya tidak ada kuncinya, " tutup PLT Kadis PU yang baru Waworundeng. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wowwww!!! Polres Minut Geledah Kantor PU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top