• Berita Terbaru

    May 31, 2019

    elnusanews/com , May 31, 2019

    Pemuka Agama GMIST Siau Barat Apresiasi TNI-Polri Redam Aksi 22 Mei

    FOTO: Para pemuka agama Resort GMIST Siau Barat.
    SITARO,Elnusanews - Keberhasilan aparat gabungan TNI-Polri dalam meredam aksi unjuk rasa massa yang menolak penetapan hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, 22 Mei lalu, terus dibanjiri apresiasi.
    Kali ini datang dari sejumlah tokoh agama di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Sitaro, Sulut.
    “Selaku salah satu pemuka agama saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri dalam meredam aksi unjuk rasa pada tanggal 22 Mei lalu, meskipun diwarnai dengan pelemparan bom molotov dan batu serta mercon, namun mereka tetap gagah dan tak sedikit pun terpancing,” kata Pdt Ana Tampilang, Ketua Pembinaan Warga Gereja Masehi Injili Sangihe-Talaud (GMIST) Resort Siau Barat, Kamis (30/5/19).
    Dikatakannya lagi, apa yang yang dilakukan oleh aparat gabungan ini adalah sebagai wujud sikap patriotik nasionalis terhadap bangsa yang patut diapresiasi. Pasal, meski banyak di antara mereka sedang menjalani ibadah puasa dan harus meninggalkan anak, istri serta keluarga, namun demi tugas negara, mereka tetap sigap.
    “Bukanlah hal yang mudah, meninggalkan keluarga dan bertaruh nyawa demi kedamaian bangsa disaat sebagian orang tengah menikmati quality time dengan kelurga dibulan ramadhan ini,” tuturnya lagi.
    Oleh karena itu, lanjut dia, selaku warga negara pihaknya menyampaikan terima kasih atas dedikasinya untuk Indonesia yang aman dan damai.
    Sementara itu, sejumlah tokoh gereja di GMIST Resort Siau Barat juga menyampaikan selamat atas terpilihnya pasangan nomor urut 1 Jokowi-Maaruf Amin sebagai Presiden dan Wakil presiden RI periode 2019-2024.
    “Kami selaku pimpinan gereja menyampaikan selamat atas terpilihnya Ir Joko Widodo dan KH. Maaruf Amin sebagai presiden dan Wakil Presiden RI berdasarkan pengumuman dari KPU RI pada rabu 22 mei lalu,” ucap mereka kompak.

    (***)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemuka Agama GMIST Siau Barat Apresiasi TNI-Polri Redam Aksi 22 Mei Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top