• Berita Terbaru

    May 20, 2019

    elnusanews/com May 20, 2019

    Wabup Legi Irup Peringatan Harkitnas ke 111

    MITRA, Elnusanews - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di Kabupaten Minahasa Tenggara digelar di halaman Kantor Bupati, Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Senin 20/5/2019.

    Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jesaya Legi bertindak selaku inpektur upacara pada peringatan yang mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu”. 

    Dikesempatan itu Wabup Legi membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, yang memberi penegasan bahwa peringatan Harkitnas ini sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. 

    “Kita pun patut bersyukur sampai saat ini tahap tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif dapat berjalan dengan aman. Dan juga peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan,” jelasnya. 

    “Mari kita isi dengan memperbanyak amal baik dan menghindari perbuatan yang di benci Tuhan YME,” kata Wabup Legi, membacakan pidato Menkominfo RI. Lanjutnya, dengan bertumpu pada kekuatan SDM dan populasi dasar indonesia di proyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat yang baru bersama sama dengan negara besar lainya, seperti Tiongkok, Amerika Serikat dan India, tingkat ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar bahkan lima besar dunia dalam waktu 10 sampai 30 tahun mendatang. 

    Hadir pada peringatan Harkitnas ini jajaran Pemkab Mitra, diantaranya Asisten 1 Drs G Mamahit, Sekda Drs Robby Ngongoloi, Dandim 1302/ Minahasa diwakili Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Roni Tumalun SE serta para PNS.

     (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Legi Irup Peringatan Harkitnas ke 111 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top