• Berita Terbaru

    May 15, 2019

    elnusanews/com , May 15, 2019

    OD: Mudah-Mudahan Pak Jokowi Tidak Memanggil Saya Jadi Menteri

    Olly Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Beredar kabar bahwa Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey akan masuk kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, jika calon nomor urut 01 itu terpilih.

    Isu tersebut berhembus kencang lewat berbagai media sosial, baik Facebook maupun Whatsapp Grup, nama Gubernur Olly Dondokambey masuk sebagai menteri. Olly disebut-sebut bakal menjabat menteri perhubungan atau menteri BUMN.

    Gubernur Olly saat diminta tanggapan hanya menjawab diplomatis.

    “Menteri itu bukan urusan gubernur. Itu urusan bapak presiden,” ujar Olly kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (14/5/2019) sore.

    Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun menampik telah dipanggil Presiden Jokowi untuk membicarakan soal menteri.

    “Waktu itu dipanggil gubernur, walikota dan bupati. Bukan dipanggil menjadi menteri,” tutur Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

    Sebelumnya, Gubernur Olly ketika memberikan sambutan pada penamatan 909 siswa Kelas XII SMA Negeri I Manado, Selasa (14/5/2019) di Aula Mapalus mengatakan ia masih ingin membangun Sulut.

    “Mudah-mudahan pak Presiden Joko Widodo tidak memanggil saya menjadi menteri, karena kepercayaan masyarakat Sulut masih besar,” imbuhnya.

    Diutarakan Olly, lima tahun kedepan ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu sesuai dengan yang diinginkan pemerintah pusat dan Pemprov Sulut agar lapangan kerja di daerah menyerap SDM lokal.

    “Saudara-saudara sudah harus mempersiapkan diri, jangan kesempatan itu diambil orang lain. Investasi yang masuk ke Sulut nanti 26 triliun yang akan terbuka pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik dibidang pariwisata dan industri yang memerlukan sekitar 250 tenaga kerja baru,” terangnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD: Mudah-Mudahan Pak Jokowi Tidak Memanggil Saya Jadi Menteri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top