• Berita Terbaru

    May 25, 2019

    elnusanews/com May 25, 2019

    Jelang Lebaran, TPID Gelar Rakor di Pemkab Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tahun 2019 di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (27/05/2019).

    Bupati ROR dalam sambutan memberi apresiasi terkait Rakor TPID dan menilai bahwa hal ini sangat penting dan tugas dan tanggung jawab TPID, karena lewat TPID ini, tidak terjadi fluktuasi harga yang dapat mengakibatkan kerugian bagi rakyat dan juga bagi pengecer, kususnya yang ada di Kabupaten Minahasa.

    ” Memang sangat mempengaruhi yaitu BARITO (bawang, rica, tomat), tabung gas elpiji, dan karena itu, kala kita menyambut hari-hari besar ke agamaan nasional, kususnya Indul Fitri, tentu hal ini perlu kita koordinasikan bersama dan juga kita menseriusi situasi harga yang akan membawa dampak inflasi daerah,” ujar Bupati ROR.

    Menurut dia, Minahasa adalah sala satu wilayah kedua terbesar di Sulawesi Utara setelah Kota Manado, dan juga di Minahasa, terdapat tiga pasar terbesar yakni Pasar Langowan, Pasar Tondano dan Pasar Kawangkoan dan ada juga pasar-pasar kecil yang ada di Kabupaten Minahasa.

    Untuk itu, tambah Bupati ROR, ada wilayah-wilayah yang memang sangat menopang terutama dalam menyambut Lebaran ini.

    ” Yang utama, marilah kita TPID baik Dinas yang terkait di dalamanya Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, para camat, kepala-kepala pasar dan juga pengusaha marilah kita betul-betul menseriusi hal ini, kedepannya kita juga akan ada upaya-upaya ketika akan memasuki hari-hari raya ke agamaan seperti Natal dan Tahun Baru, tentunya kita harus mulai dari sekarang karena saat ini program-program pemberian benih benih cabe yang di sebarkan kapada masyarakat dan juga kepada kelompok-kelompok tani dan kelompok keagamaan,” terang Bupati ROR.

    Kegiatan ini dihadiri, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring M.Si, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat bersama Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Gunawan, Kepala Bidang Pengadaan Divre Sulut dan Gorontalo Herman, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Minahasa Leopord Richard Rawung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Minahasa DR. Sihar Wilford Siagian, MA, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan para pengusaha.


    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Lebaran, TPID Gelar Rakor di Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top