• Berita Terbaru

    May 03, 2019

    elnusanews/com May 03, 2019

    KPU Minut Gelar Pleno Rekapitulasi

    MINUT, Elnusanews --Tahapan perhitungan suara sudah melewati di tingkat kecamatan, dan saat ini sudah di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU Minut, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Minut di hotel Sutanraja Minut. 

    Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan PKPU Nomor 7 tentang tahapan Pemilu dan PKPU Nomor 4 Tahun 2019. 

    “Yang dituangkan dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2019 tentang rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil penghitungan suara,” tutur Runtu didamping Koordinator Parmas dan SDM Hendra Lumanauw, Koordinator Divisi Teknis H Darul Halim serta dua komisioner lainnya. 

    Untuk pleno pertama dibuka kotak suara dari Kecamatan Kema yang disaksikan Bawaslu Minut melalui Ketua Simon Away SH dan Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH serta para saksi dari Parpol yang hadir. 


    Pembacaan pertama formulir C1 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dinyatakan sah oleh KPU Minut dan Bawaslu serta para saksi. Untuk hari ini ada tiga kecamatan yang diplenokan yakni Kecamatan Kema, dan Liksel.

    Kegiatan ini juga ikut dihadiri Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel SIK, Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK, perwakilan Kejari Minut Kasie Intel, Papung Kodim 1310 Minut-Bitung Mayor Inf Rich Pusung dan perwakilan saksi Parpol.

    (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Minut Gelar Pleno Rekapitulasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top